Follow Us

Kazuyoshi Miura, Si 'Kakek Badass' Teken Kontrak untuk Main di Liga Jepang

Bayu Galih Permana - Senin, 14 Januari 2019 | 15:30
Kazuyoshi Miura
Instagram / yokohamafc_official

Kazuyoshi Miura

HAI-Online.com - Mantan pemain Genoa, Kazuyoshi Miura sepertinya menjadi pemain sepak bola tertua di dunia yang masih aktif bermain hingga saat ini.

Gimana enggak sob, Kazuyoshi Miura hingga kini masih tercatat aktif bermain untuk salah satu klub kasta kedua Liga Jepang yang dibelanya sejak tahun 2005 , Yokohama FC meskipun usianya telah menginjak 51 tahun.

Bahkan, pihak Yokohama FC baru saja mengumumkan bahwa pesepakbola yang dijuluki dengan King Kazu ini baru saja memperpanjang kontraknya sebagai seorang pemain.

"Miuri baru saja memperpanjang kontraknya dan akan melakoni 34 tahun karirnya sebagai sepak bola pada musim ini," tulis tim berjuluk Fulie tersebut melalui akun Instagram mereka pada pada Jumat kemarin (11/1).

Baca Juga : Eden Hazard: Cuma Lionel Messi yang Pantas Disebut Sebagai GOAT. Cristiano Ronaldo Nggak Nih?

Seperti yang dilansir HAI dari BBC Sport, pemain yang akan genap berusia 52 tahun pada bulan Februari mendatang itu mengatakan bahwa doi nggak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya.

"Aku nggak akan membuang sia-sia kesempatan itu, baik untuk satu menit atau satu detik pun," terang Kazuyoshi Miura.

Selain itu, pemain yang pernah mencetak lebih dari 100 gol untuk Verdy Kawasaki tersebut menyatakan bahwa dia akan tetap berlatih sekeras mungkin guna menyeimbangi pemain-pemain yang lebih muda darinya.

"Aku pikir aku harus berlatih setiap hari semaksimal mungkin," tambahnya.

Wah ini baru yang namanya tua-tua keladi sob! Menurut kalian, kira-kira Kazuyoshi Miura akan berkontribusi banyak nggak nih bagi Yokohama FC di usianya yang hampir menginjak 52 tahun? (*)

---

Jangan lupa mampir ke akun Instagram HAI sob! Banyak konten menarik yang sayang banget buat kalian lewatin lho.

Source : BBC, Instagram

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest