Follow Us

Tinggalkan Persija Jakarta, Teco Resmi Merapat ke Bali United

Bayu Galih Permana - Senin, 14 Januari 2019 | 15:00
Stefano Cugurra alias Teco
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM

Stefano Cugurra alias Teco

HAI-Online.com - Pada awal Januari lalu, penggemar sepak bola Indonesia dikejutkan dengan mundurnya Stefano Cugurra alias Teco beberapa saat setelah dirinya berhasil membawa Persija Jakarta menjadi juara di Liga 1.

Padahal, Teco bisa saja mendulang prestasi bersama tim Macan Kemayoran di level internasional karena gelar tersebut berhasil membawa Persija Jakarta berpeluang untuk berkompetisi di Liga Champions Asia ataupun Piala AFC.

Teka-teki ke mana pelatih berusia 44 tahun itu akan pergi seusai melatih Persija akhirnya terjawab juga setelah manajemen Bali United secara resmi memperkenalkan Teco sebagai pelatih mereka di musim depan.

Kepastian ini didapat usai pihak Serdadu Tridatu mengabarkan bahwa pelatih asal Brasil itu akan mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Widodo Cahyono Putro, melalui akun Instagram mereka.

Baca Juga : Muncul Petisi #TOLAKLOPICIC, Pelatih Anyar Persib Bandung Beri Pembelaan

"Penantian telah selesai. Selamat datang Coach Stefano Cugurra," tulis Bali United pada Senin pagi (14/1).

Seperti yang dilansir HAI dari BolaSport.com, Teco sendiri belum bisa bicara banyak mengenai targetnya bersama Bali United karena fokus pertamanya saat ini adalah mengumpulkan pemain untuk berlatih bersama.

"Kami harus latihan terlebih dahulu untuk setiap pemain bekerja keras. Saya tahu mereka memiliki kualitas. Tetapi kualitas sendiri tidak akan bisa juara, jadi mereka harus bekerja sama," terangnya seperti yang dikutip dari Bali United TV.

Lebih lanjut, Teco menjelaskan bahwa pihak manajemen Serdadu Tridatu nggak memberikan target tinggi pada musim pertamanya sebagai pelatih Bali United, dan hanya meminta agar tim yang ditukanginya finis di lima besar.

"Target dari manajemen Bali United itu hanya lima besar. Kalau lebih bagus dari target manajemen atau bisa juara itu lebih bagus untuk semua," tambah Teco.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest