Follow Us

Mirip Film Action! Truk Ini Tabrak Mobil Polisi yang Kawal Tahanan

Ricky Nugraha - Jumat, 11 Januari 2019 | 15:20
Rekaman CCTV saat truk menabrak mobil Patwal di Mojokerto
Instagram/agoez_bandz

Rekaman CCTV saat truk menabrak mobil Patwal di Mojokerto

HAI-online.com - Kalau lihat video rekaman dari kejadian ini, mungkin kalian akan langsung kepikiran dengan adegan dalam film-film action seperti dalam film Mission: Impossible - Fallout, atau Fast Furious.

Di Mojokerto, Jawa Timur, satu unit mobil Patwal Polisi tertabrak sebuah truk dari samping saat melintas di Jalan Majapahit pada Kamis (10/1/2019).

Saat itu, mobil Patwal sedang melakukan pengawalan tahanan dari Lapas Klas IIB Mojokerto menuju Pengadilan Negeri Mojokerto.

Meski mobil ringsek, kedua anggota Satuan Sabhara yang berada dalam mobil pengawalan, yakni Briptu G (pengemudi) dan Ipda H, dikabarkan selamat.

Kejadian tersebut pun terekam dalam sebuah video rekaman dari CCTV dan bisa kalian lihat pada unggahan akun Instagram @agoez_bandz di bawah ini. Mirip adegan di film ketika pengawalan tahanan oleh polisi lagi disabotase kan?

Baca Juga : Video Wajib Lihat: Penangkapan Wisnu Wardhana Si Buronan KPK Kayak Lagi Main GTA, Sampe Ngelindes Motor Pula

Dari rekaman tersebut, terlihat bahwa truk melintas dari arah Jalan Kartini, Mergelo, Kota Mojokerto, sedangkan mobil Patwal Polisi melintas dari arah Alun-alun Mojokerto.

Saat akan memasuki perempatan Kartini pengemudi truk tetap melaju kencang karena lampu pengatur lalu lintas menyala hijau.

Sedangkan mobil Patwal sendiri sudah menyalakan sirene serta lampu rotator sebagai penanda untuk pengendara yang lain.

Alhasil, kecelakaan pun tak terhindarkan dan menyebabkan bagian sisi kanan mobil patwal ringsek karena ditabrak bagian depan truk tersebut.

Dari bukti rekaman CCTV itu pula, polisi menyimpulkan pengawalan yang dilakukan pihaknya telah berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Menurut Sigit, kecelakaan ini terjadi lantaran keteledoran sopir truk. "Kecelakan diakibatkan kelengahan dan ketidak tertiban pengemudi truk," ujar Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest