Follow Us

24 Pesepakbola U-16 Indonesia Terbang ke Inggris, Siap Dilatih Mantan Pemain Chelsea!

Fadli Adzani - Kamis, 10 Januari 2019 | 17:18
Dennis dan Des berbincang tentang pesepakbola muda Indonesia
HAI

Dennis dan Des berbincang tentang pesepakbola muda Indonesia

HAI-ONLINE.COM - PSSI, berkerja sama Super Soccer TV, mengadakan program Garuda Select, yang memberangkatkan 24 pesepakbola muda U-16 Indonesia ke Inggris untuk melakukan pelatihan bertaraf internasional.

Nggak hanya belajar sepak bola aja, di sana, mereka, yang rata-rata usianya masih 16 sampai 17 tahun, bakal menyelesaikan sekolah juga, lho!

Nantinya, mereka bakal dilatih langsung oleh dua pemain senior yang dulunya pernah membela klub-klub papan atas Liga Inggris.

Baca Juga : Bersihkan Dirimu dari Media Sosial dan Segala Teknologinya di Kampung Naga Tasikmalaya, Tempat Paling Tepat untuk Digital Detox

Sebut saja Dennis Wise, pesepakbola Inggris yang sudah membela negaranya sebanyak 21 kali dan melakoni laga profesional bersama klub-klubnya sebanyak 593 kali.

Buat kamu yang belum tau, Dennis merupakan legenda sepak bola Chelsea. Ia bermain sebanyak 331 pertandingan dan mencetak 53 gol bersama The Blues.

Kemudian ada Des Walker, seorang pesepakbola asal Inggris juga yang kini sedang menjabat sebagai pelatih akademi Derby County.

Ia pun juga telah membela Inggris di level internasional sebagai pemain senior dengan 59 pertandingan sepanj tahun 1988-1993. Kariernya bersama Nottingham Forest juga tergolong luar biasa, ia pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik di klub itu.

Kedua orang ini lah yang sudah keliling Indonesia untuk mencari 24 nama pesepakbola muda berbakat yang bakal dibawa ke Inggris nantinya.

"Mereka (24 pesepakbola muda Indonesia) harus tetap sekolah di sana, karena itu sangat penting dan mereka harus lulus. Mereka juga bakal belajar Bahasa Inggris, itu akan berguna di masa depan," ujarnya ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis (10/1).

Menurutnya, tim Garuda Select bakal uji coba melawan negara-negara besar di sana.

Des berharap, ketika pelatihan telah selesai, ke-24 pemain Indonesia ini bisa pulang sebagai pesepakbola yang baik dan profesional dan juga manusia yang baik.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest