Follow Us

UNS Siap Terima 2000 Mahasiswa Baru Lewat Jalur SNMPTN 2019

HAI Internship - Kamis, 10 Januari 2019 | 11:24
Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret

HAI-Online.com - Siapa yang udah siap-siap buat dapetin SNMPTN? Kalo ada yang berminat ngejar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Solo, boleh tuh coba di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Kampus ini bakal nerima 2000-an mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau sebanyak 30 persen dari total penerimaan mahasiswa baru UNS Solo tahun.

“Kami akan menerima 6.445 mahasiswa baru, lewat jalur SNMPTN setidaknya 30 persen atau minimal 2.000 orang yang akan kami terima,” kata Sutarno, Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa baru (SPMB) UNS Solo.

Sutarno juga menambahkan kalo proses SNMPTN udah dimulai sejak 4 Januari. Sebelum melakukan pendaftaran jalus SNMPTN pada 4 Februari sampe 14 Februari, kalian harus ngelewatin tahapan awal, yaitu pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa yang bakal berakhir pada 25 Januari.

Baca Juga : Tahun 2019 Ini ITB Buka Lagi Seleksi Mandiri. Catat Nih Kuota, Kriteria dan Syaratnya

Kalo kalian punya lebih dari satu pilihan program studi, tenang aja karena setiap pendaftar boleh mendaftar dua program studi dalam satu PTN. Dan setelah melewati semua proses, hasilnya bakal diumumin pada 23 Maret 2019 melalui online.

Selain SNMPTN, UNS juga membuka dua jalur lainnya, yaitu jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi mandiri.

“"Setelah SNMPTN, maka dilanjutkan dengan seleksi dua jalur lain, yakni SBMPTN dan Seleksi mandiri," tambah Sutarno.

Nah, untuk informasi lanjutnya seputar SNMPTN kalian bisa langsung buka link resminya di http://www.snmptn.ac.id atau http://halo.snmptn.ac.id. Kalo mau ngomong langsung bisa hubungin call-center 0804-1-450 -450

Penulis : Zhafira

Source : Tribun Solo

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest