Follow Us

Ariel 'Noah' Bela-belain Restorasi Suzuki Shogun 110 Jadul Miliknya. Pesan Almarhum Ayah dan Jutaan Kenangan Jadi Penyebabnya.

Ricky Nugraha - Senin, 07 Januari 2019 | 18:30
Proses restorasi Suzuki Shogun milik Ariel
Youtube/ Ariel Noah

Proses restorasi Suzuki Shogun milik Ariel

HAI-online.com - Nazril Irham atau yang kerap disapa Ariel ini memang salah satu musisi Indonesia yang terkenal suka berkutat dibidang otomotif, khususnya motor.

Dalam channel Youtube miliknya, vokalis band Noah tersebut baru-baru ini mengunggah satu video menarik yang menampilkan dirinya sedang merestorasi motor bersejarah yang ia miliki.

Motor tersebut adalah Suzuki Shogun 2001 yang dibelikan oleh almarhum ayahnya untuk digunakan Ariel saat sekolah dan kuliah. Sang ayah juga berpesan agar motor ini nggak dijual.

"Almarhum bokap (Bapak) pernah bilang.. motor ini jangan dijual.. kenang2an papa beliin kamu motor buat sekolah," ujar Ariel.

Meski sempat terbengkalai cukup lama, akhirnya Ariel memutuskan untuk melakukan restorasi setelah mengetahui bahwa kondisi motor tersebut sudah cukup parah.

Baca Juga : Catet, 3 Hal ini Biasanya Bikin Motor Susah Dinyalain Waktu Pagi

Dalam melakukan restorasi tersebut, Ariel dibantu oleh temannya di bengkel langganannya dulu untuk melakukan bongkar total, bahkan sampai ke rangka-rangkanya.

Ia bercerita bagaimana serunya merestorasi motor tersebut dari memesan part-part original motor yang dibutuhkan dari berbagai toko berbeda, sampai dengan proses perakitan.

Ariel pun nggak cuma memasrahkan motor bersejarahnya itu untuk ditangani oleh orang lain, tapi dia juga ikut melakukan bongkar pasang yang memakan waktu selama beberapa hari tersebut.

Akhirnya, motor Suzuki Shogun 2001 itu pun telah selesai direstorasi. Tampilannya pun mulus banget karena pakai part-part NOS (New Old Stock) Suzuki.

Suzuki Shogun Ariel Noah
Youtube/ Ariel Noah

Suzuki Shogun Ariel Noah

Source : Motorplus Online

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest