Follow Us

Catatan 'Unbeaten' Liverpool Terhenti, Ini 3 Rekor Tak Terkalahkan Paling Lama di Liga Inggris

Bayu Galih Permana - Jumat, 04 Januari 2019 | 13:01
Leroy Sane bawa Manchester City patahkan rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris pada musim
Instagram / mancity

Leroy Sane bawa Manchester City patahkan rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris pada musim

HAI-Online.com - Klub raksasa Merseyside, Liverpool gagal memetik poin ketika bertandang ke Etihad Stadium setelah kalah dengan skor tipis 1-2 dari Manchester City dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris yang digelar dini hari tadi (4/1).

Dua gol dari The Citizen sendiri berhasil dicetak oleh Sergio Aguero (40') dan Leroy Sane (72'), sedangkan skua asuhan Jurgen Klopp hanya mampu membalas satu kali melalui sundulan Roberto Firmino pada menit ke-64.

Nggak cuma membuat selisih poin mereka dengan Manchester City semakin menipis, kekalahan ini juga sekaligus membuat rekor tak terkalahkan dalam 20 pertandingan beruntun sejak awal musim harus terhenti di pekan ke-21.

Selain itu, catatan ini hanya mampu membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan menduduki peringkat 4 tim dengan rekor tak terkalahkan terpanjang di Liga Inggris.

Baca Juga : Erix Soekamti Siap Gantikan Posisi Bani sebagai Bassist Seventeen

Lalu, tim mana aja sih yang memiliki rekor unbeaten lebih lama dari Liverpool? Berapa lama catatan tak terkalahkan mereka di Liga Inggris? Langsung aja yuk simak tim-timnya di bawah ini!

3. Manchester City

Jika pada laga dini hari tadi Manchester City yang menyetop rekor unbeaten milik The Reds, musim lalu tim besutan Jurgen Klopp lah yang menyudahi rekor tak terkalahkan dari Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Di musim 2017/2018, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 22 pertandingannya semenjak dimulainya musim dengan berhasil 20 kali kemenangan dan 2 hasil imbang.

2. Manchester United

Di posisi dua, ada tim sekota The Citizen, Manchester United yang berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 24 pertandingan beruntun di Liga Inggris musim 2010/2011, yang terdiri dari 15 kemenangan dan 9 hasil imbang.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest