Follow Us

Ternyata Lebih dari 40 Persen Penghuni Internet Bukan Manusia

Dio Firdaus - Kamis, 17 Januari 2019 | 12:36
inside of a chinese click farm

inside of a chinese click farm

Hai-online.com- Percaya nggak sob kalau Hai bilang saat ini nggak lebih dari 60 persen pengguna internet adalah manusia?

Eits, tapi bukan maksudnya diisi sama makhluk ghaib atau alien sob. Melainkan bot atau program yang dirancang untuk menjalankan perintah tertentu.

Kamu pastinya nggak percaya kan kalau ternyata hampir sebagian populasi penghuni di internet adalah bot.

Bahkan, menurut laporan yang dirangkum oleh peneliti, program bot yang menirukan manusia saat ini menjadi penghuni internet paling aktif.

Maka dari itu, kamu pasti kerap kali menemukan pengamanan anti bot seperti CAPTCHA setiap kali ingin mengunduh atau masuk ke dalam sebuah web.

Namun, saking kuatnya bot zaman sekarang, pengamanan seperti CAPTCHA ini nggak menghalangi bot yang dikendalikan oleh peternakan yang biasa disebut Click Farm.

Dengan jasa Click Farm ini, kamu bisa membeli 5000 kali view YouTube dengan harga yang bisa dibilang terjangkau, yakni $15 atau sekitar Rp 200.000.

Baca Juga : Terungkap, Gini Penampakan Map Mode Zombie PUBG yang Bocor di Internet

Yaa, jadi nggak kaget kalau kamu melihat sebuah video di YouTube yang kurang bagus atau bahkan nggak bagus sama sekali namun memiliki views yang banyak.

Meskipun pihak YouTube sendiri hingga saat ini tetap memerangi keberadaan bot tersebut dengan menghapus puluhan juta video dalam beberapa waktu, namun bot dan peternaknya akan selalu ada dan semakin banyak.

Jadi, menurut kamu sendiri, apa nih saran terbaik untuk menghilangkan bot bot ini?

Source : nextren.grid.id

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest