Follow Us

1,5 Bulan Jelang Piala AFF U-22, Skuad Timnas U-22 Indonesia Belum Juga Ditentukan

Bayu Galih Permana - Kamis, 03 Januari 2019 | 13:42
Pelatih Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22  2019, Indra Sjafri
Kompas / Kristianto Purnomo

Pelatih Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri

HAI-Online.com - Piala AFF U-22 akan segera digelar pada 17 Februari mendatang, namun hingga saat ini para pemain yang akan mengisi skuad timnas U-22 belum juga diumumkan oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

Padahal, dalam turnamen yang akan berlangsung sekitar 1,5 bulan lagi itu, Indonesia sendiri tergabung jadi satu grup bersama lawan-lawan berat seperti tuan rumah Kamboja dan juga Malaysia.

Meskipun sudah terbilang sangat mepet, Indra Sjafri sendiri mengaku bahwa dirinya optimis bisa membawa Indonesia menjadi juara di gelaran Piala AFF U-22 untuk yang pertama kali.

Keyakinan untuk membawa Indonesia sendiri itu muncul tak lain karena pelatih berusia 55 tahun tersebut telah memiliki segudang pengalaman ketika dirinya menjadi pelatih di kelompok umur.

Baca Juga : Presiden UFC: Bakal Ada Rematch Antara Khabib dengan McGregor

"Perjalananku cukup panjang di kelompok umur. Aku paham betul pemain-pemain mana yang akan aku panggil," terang mantan pelatih timnas Indonesia U-19 itu seperti yang dilansir HAI dari BolaSport.com.

Dalam komposisi pemain, mantan pemain PSP Padang tersebut diprediksi akan menggunakan sebagian besar pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia yang sempat berlaga di turnamen Piala Asia U-19 2018.

Selain itu, ada empat pemain muda timnas Indonesia di Asian Games 2018 yang juga masuk dalam bidikan Indra Sjafri, di antaranya Awan Setho, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Andy Setyo Nugroho.

Ya semoga aja skuad timnas U-22 Indonesia segera terbentuk, agar ke depannya bisa segera berlatih dan juga membentuk tim yang solid di Piala AFF U-22 2019. (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest