Follow Us

Manchester United Incar Manajer Klub Austria untuk Jadi Pelatih Tetap

Bayu Galih Permana - Rabu, 02 Januari 2019 | 18:13
Marco Rose
Instagram / fcredbullsalzburg

Marco Rose

HAI-Online.com - Klub raksasa Inggris, Manchester United saat ini tengah dalam proses pencarian pelatih tetap meskipun telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker sepeninggal Jose Mourinho pada pertengahan Desember lalu.

Demi mengembalikan masa kejayaan Setan Merah, salah satu petinggi klub, Ed Woodward pun memberikan daftar berisi 5 pelatih kenamaan yang menurutnya pantas menukangi Paul Pogba dan kawan-kawan di musim depan.

Menariknya, dari 5 kandidat yang ada dalam daftar tersebut, secara mengejutkan Ed Woodward turut memasukkan nama pelatih klub raksasa Austria Red Bull Salzburg, Marco Rose.

Dilansir dari The Sun, keputusan yang diambil oleh Ed Woodward itu nggak lepas dari prestasi-prestasi yang berhasil diraih pelatih berkebangsaan Jerman tersebut bersama RB Salzburg.

Baca Juga : Bagikan Resolusi di Tahun 2019, Manny Pacquiao Lempar Sindiran Floyd Mayweather?

Ditunjuk menjadi pelatih tim senior RB Salzburg pada musim panas 2017, Marco Rose langsung mempersembahkan trofi Bundesliga Austria setelah klub yang dilatihnya unggul sebanyak 13 poin dari Sturm Graz di akhir musim lalu.

Selain berjaya di Liga Austria, pelatih berusia 42 tahun itu juga mampu membawa Salzburg lolos ke babak semifinal Europa League musim lalu dan menyapu bersih semua laga di fase grup dengan kemenangan.

Sebelum melatih tim senior, Rose diminta untuk mengarsiteki RB Salzburg U-19 dan berhasil membawa anak asuhnya menjuarai UEFA Youth League 2016/2017 setelah mengalahkan klub-klub seperti Manchester City, PSG, Atletico Madrid dan Barcelona.

Gaya kepelatihannya pun selalu menampilkan permainan menyerang, sama seperti yang didapatkan ketika Marco Rose dilatih oleh Jurgen Klopp dan juga Thomas Tuchel ketika bermain untuk klub Jerman, Mainz 05.

Baca Juga : Mampukah City Habisi Liverpool? Berikut Jadwal Matchday 22 Liga Inggris Tengah Pekan Ini

Selain Marco Rose, Ed Woodward juga memasukkan nama Ole Gunnar Solskjaer, Mauricio Pochettino, Laurent Blanc, dan juga Zinedine Zidane sebagai kandidat pelatih tetap Manchester United musim depan.

Prediksi kalian, siapa yang nantinya bakal menjadi pelatih tetap Setan Merah di musim 2019/2020 sob? (*)

Source : The Sun

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest