Follow Us

Absen Usai Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Kembali Siap Membela Timnas Portugal

Bayu Galih Permana - Selasa, 01 Januari 2019 | 13:00
Cristiano Ronaldo
Instagram / cristiano

Cristiano Ronaldo

HAI-Online.com - Setelah sempat absen dalam beberapa pertandingan bersama timnas Portugal usai gelaran Piala Dunia 2018 Rusia, mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo kembali siap untuk membela negaranya.

Dilansir dari Fox Sport Asia, absennya pesepakbola berusia 33 tahun itu dalam beberapa pertandingan usai Piala Dunia 2018, termasuk di UEFA Nations League, dikarenakan Ronaldo ingin fokus dengan karirnya Juventus.

Selain itu, mantan pemain Real Madrid tersebut juga memiliki kesepakatan tersendiri dengan pihak tim bahwa dirinya nggak akan bermain bersama The Navigator hingga paruh musim pertama selesai bergulir.

"Aku akan kembali pada tahun 2019 setelah sebelumnya setuju nggak membela timnas Portugal hingga paruh musim pertama (bersama Juventus) selesai. Aku pikir itu merupakan opsi terbaik," terang CR7 kepada Record.

Baca Juga : Pantes jadi Fenomenal, Ini 4 Rekor Cristiano Ronaldo di Juventus

Kabar ini tentunya menjadi angin segar tersendiri bagi timnas Portugal karena tanpa Cristiano Ronaldo, skuad asuhan Fernando Santos hanya mampu meraih 3 kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir usai Piala Dunia 2018.

Selain itu, kembalinya mantan pemain Manchester United tersebut diharapkan akan mempermudah langkah Portugal dalam melewati babak kualifikasi Euro 2020 dan juga semifinal UEFA Nations League melawan Swiss.

Mengingat, Cristiano Ronaldo sendiri hingga kini udah berhasil mempersembahkan sebanyak 85 gol dari 154 penampilannya bersama timnas Portugal, dan satu gelar Piala Eropa pada gelaran 2016 kemarin.

Prediksi sob, apakah kembalinya CR7 untuk membela negaranya akan membuat timnas Portugal mampu menjuarai UEFA Nations League dan lolos dari kualifikasi Euro 2020? (*)

Source : Fox Sports Asia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest