Follow Us

Bawa MU ke Jalur yang Benar, Begini Perjalanan Ole Gunnar Solskjaer Usai Gantung Sepatu

Bayu Galih Permana - Senin, 31 Desember 2018 | 16:18
Ole Gunnar Solskjaer
Chris Brunskill / Instagram @manchesterunited

Ole Gunnar Solskjaer

HAI-Online.com - Manchester United kembali memetik hasil positif setelah berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris yang digelar Minggu dini hari (30/12).

Kemenangan atas Bournemouth sekaligus membuat Setan Merah selalu meraih tiga angka semenjak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk oleh pihak manajemen untuk menjadi caretaker dari Paul Pogba dan kawan-kawan.

Bahkan, pelatih berusia 45 tahun tersebut berhasil membuat lini depan rival sekota Manchester City itu kembali tajam dengan mencetak total 12 gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Sebenernya siapa sih Solskjaer itu, kok kayaknya nggak mengalami kesulitan berarti untuk beradaptasi dengan skuad Manchester United?

Baca Juga : Manajer Khabib Nurmagomedov: Floyd Mayweather Bukanlah Pria Sejati!

Buat kalian yang belum tahu, Ole Gunnar Solskjaer dulunya merupakan mantan pemain timnas Norwegia yang sempat menjadi andalan di lini depan Manchester United pada akhir 90'an hingga awal tahun 2000'an.

Selama 11 tahun membela Setan Merah, Solskjaer berhasil mempersembahkan 126 gol serta 10 gelar sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu pada tahun 2007 karena mengalami cedera parah pada lututnya.

Setelah pensiun, pria yang sempat dijuluki The Baby faced Assasin ini sempat diminta oleh manajemen sebagai pengganti Brian McClair dan Jimmy Ryan untuk melatih tim U-23 Manchester United sepanjang musim panas tahun 2008.

Selama dua tahun menjadi pelatih tim U-23 Manchester United, Solskjaer berhasil mempersembahkan 2 piala sekaligus, di antaranya Lancashire Senior Cup (2008), dan juga Manchester Senior Cup (2010).

Lepas dari Manchester United, mantan pesepakbola berjuluk super-sub tersebut meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan Molde pada November 2010 sebelum akhirnya resmi melatih klub asal Norwegia itu pada Januari 2011.

Awal karir Solskjaer di Molde pun terbilang kurang mengenakkan karena kala itu timnya harus rela menderita kekalahan dari salah satu klub promosi di Liga Norwegia, Sarpsborg 08 dengan skor telak 3-0.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest