Follow Us

Kerad Abis. Ibu Ini Beli Motor dengan Sekarung Uang Pecahan Rp 2.000

Ricky Nugraha - Sabtu, 29 Desember 2018 | 18:09
Dua karyawan yang sedang menghitung uang pecahan Rp 2.000 dari ibu Muspina
KOMPAS.com/ABDUL HAQ

Dua karyawan yang sedang menghitung uang pecahan Rp 2.000 dari ibu Muspina

HAI-online.com - Kisah seorang ibu rumah tangga bernama Muspina (48) ini menghebohkan dealer setempat dan sempat menjadi viral.

Pasalnya, seorang ibu warga Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini membeli motor dengan membawa sekarung uang pecahan Rp 2.000.

Ia mendatangi salah satu dealer penjualan motor di Kecamatan Kahu pada Kamis (27/12/2018), dengan membawa satu karung uang pecahan Rp 2.000 hasil tabungannya selama bertahun-tahun.

Tujuannya nggak lain adalah untuk membeli motor yang telah diimpikannya.

"Ini hasil tabungan yang selama ini saya kumpulkan karena sudah lama saya ingin punya sepeda motor," kata ibu Muspina dilansir dari Kompas.com.

Akibatnya, para karyawan di dealer itu pun dibuat kerepotan karena harus menghitung sekarung uang yang ibu Muspina bawa sendiri tersebut seharian.

Baca Juga : Kisah Malang Calon Pesepakbola U-13 yang Lolos dari Terjangan Tsunami Banten dan Lampung

"Kemarin kita hampir seharian menghitung uangnya, dan ini kejadian yang pertama kali terjadi di sini. Sebab biasanya pembeli yang datang ingin mencicil (angsur), ini dibayar tunai," Mardiana Mardin, salah seorang karyawan diler penjualan motor pada Sabtu (29/12/2018).

Uang pecahan Rp 2.000 dalam karung tersebut berjumlah Rp 10 juta, sementara harga sepeda motor yang hendak dibeli Muspina senilai Rp 17 juta. Kemudian sisanya ia bayar tunai dengan uang pecahan Rp 100.000 berjumlah Rp 7 juta.

Dengan hasil tabungan selama kurang lebih 10 tahun ini, ibu Muspina kini telah memiliki sepeda motor Honda Beat yang telah lama ia impikan.

Sebenarnya, keinginan tersebut bisa ia wujudkan jika sejak awal dirinya ingin mengangsur. Namun karena nggak suka berutang, jadi ia lebih memilih untuk menabung.

"Kalau saya mau mencicil sudah lama saya punya motor, tetapi saya orangnya tidak mau terbebani dengan utang. Jadi saya menabung, lagian yang saya tabung hanya sisa membeli ikan kalau pulang dari pasar selama kurang lebih 10 tahun," kata Muspina.

Wah, salut sama ibu satu ini!

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest