Follow Us

Instagram Update Timeline Geser ke Samping, Internet Langsung Murka

Dio Firdaus - Jumat, 28 Desember 2018 | 17:30
Update Instagram
Instagram/Petapixel

Update Instagram

Hai-online.com- Instagram baru-baru ini meluncurkan sebuah perubahan yang tanpa disangka-sangka mendapatkan respon yang negatif dari penggunanya.

Instagram pun langsung meminta maaf atas perubahan tersebut.

Perubahan tersebut adalah mengubah cara scrolling timeline kamu yang semulanya vertikal, menjadi seperti saat buka Instagram Stories, yaitu secara horizontal.

Yang menjadi permasalahan banyak orang bukan hanya karena perubahan arah scrolling saja, melainkan kita harus mengetuk gambar untuk melihat gambar berikutnya. Hal ini tentunya bisa membuat kita nggak sengaja nge-like postingan seseorang.

Perubahan dari Instagram ini pun dirasakan oleh rapper asal Inggris, Skepta. Melalui akun Twitternya, ia memposting "Instagram. Tidaaaak" dan langsung menjadi trending teratas di Inggris dalam sekejap.

Menanggapi kritis di Twitter, Adam Mosseri sebagai Kepala Instagram dari Facebook, mengatakan peluncuran dari pembaruan itu adalah sebuah ketidaksengajaan dan hanya dimaksudkan untuk tes kecil-kecilan saja.

"Jika kamu masih melihatnya (pembaruan), cukup restart aplikasinya" tulis Adam dalam Tweetnya.

"Maaf atas kebingungan ini. Kita selalu mencoba ide-ide baru, tapi biasanya dengan orang yang sedikit" lanjutnya di tweet yang terpisah.

Perubahan scrolling timeline di Instagram ini sebenarnya sudah mulai diuji sejak beberapa bulan yang lalu, karena pada Oktober lalu, TechCrunch telah memposting sebuah screenshot yang menunjukan sebuah pemberitahuan akan perubahan scrolling timeline.

Menurut kamu, kalau Instagram benar-benar menerapkan sistem timeline seperti ini. Setuju nggak? Atau sudah nyaman dengan cara yang lama?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest