Follow Us

Ini Album Kompilasi Penghormatan untuk Dian PP, Isinya Musisi & Band Kekinian

Ricky Nugraha - Jumat, 28 Desember 2018 | 16:30
Album 'Fariz RM & Dian PP In Collaboration With'
Target Pop

Album 'Fariz RM & Dian PP In Collaboration With'

HAI-online.com - Dunia musik Indonesia baru saja mendapatkan kabar duka atas meninggalnya musisi senior dan legendaris, Dian Pramana Poetra.

Musisi yang kerap disapa Dian PP ini meninggal dunia pada Kamis malam kemarin (27/12/18) setelah didiagnosis bahwa dirinya mengidap penyakit leukimia.

Selama kariernya di industri musik, Dian telah menghasilkan banyak karya, khususnya di era '80-an dan '90-an.

Selain sebagai pencipta lagu, Dian juga dikenal sebagai penyanyi, produser dan pengarah musik. Musik-musik yang dihasilkan Dian memiliki aliran musik jazz dan pop.

Beberapa karyanya antara lain lagu "Masih Ada", "Semua Jadi Satu", "Biru", "Kau Seputih Melati", "Keraguan", dan masih banyak yang lain.

Baca Juga : Ini Permintaan Terakhir Dian Pramana Poetra Sebelum Meninggal Dunia

Ia juga pernah membuat sebuah album kompilasi kolaborasi di tahun 2014 bersama salah satu musisi legendaris Indonesia lainnya, yaitu Fariz RM.

Dalam album bertajuk 'Fariz RM & Dian PP In Collaboration With' tersebut berisi 13 lagu re-arrangement yang melibatkan sejumlah musisi dan band Indonesia yang populer di masa kini.

Mereka adalah Sammy Simorangkir, Glenn Fredly, Maliq & D'Essentials, Sandy Sondoro, Sore, Isyana Sarasvati dan masih banyak lagi.

Kini dengan meninggalnya Dian PP, album kompilasi ini jadi salah bentuk penghormatan kepada salah satu musisi Indonesia legendaris tersebut atas karya-karyanya selama ini.

Berikut tracklist dalam album 'Fariz RM & Dian PP In Collaboration With' tersebut:

Tracklist album 'Fariz RM & Dian PP In Collaboration With'
Wikipedia

Tracklist album 'Fariz RM & Dian PP In Collaboration With'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular