Follow Us

Studi Menunjukkan Kalo Otak Para Gitaris Itu Berbeda dari yang Lainnya

Fadli Adzani - Selasa, 25 Desember 2018 | 13:43
Ilustrasi gitaris
Pexels

Ilustrasi gitaris

HAI-ONLINE.COM - Di sini ada yang ngaku gitaris, nggak? Sebuah studi yang dilakukan oleh Johanna Sanger, Viktor Muller, dan Ulman Linderberger dari Jerman mengatakan kalau para gitaris memiliki otak yang berbeda dari yang lainnya!

Jadi, pada tahun 2012, para peneliti ini melakukan penelitian terhadap 12 gitaris yang otaknya di-scan menggunakan alat canggih.

Mereka semua disuruh memainkan lagu yang sama. Kemudian, para peneliti ini menemukan kalau jaringan saraf para gitaris dapat bersinkronisasi bahkan sebelum bermain gitar, lho!

Baca Juga : Jijik Mas, Biar Aku Saja! Ini 10 Meme Terngakak Sepanjang 2018

Menurut penelitian itu, ketika seorang gitaris melakukan shredding atau main gitar solo dengan cepat, mereka secara temporer bakal menonaktifkan wilayah di otak yang secara rutin tak berfungsi ketika melihat hal besar.

Ilustrasi main gitar
YouTube.com

Ilustrasi main gitar

Hal itu menandakan adanya pergeseran dari pikiran sadar ke tidak sadar.

Menurut Guitar World, hal ini membuktikan kalau gitaris bisa berpikir lebih kreatif dengan sangat mudah.

Lebih Mudah Belajar dengan Mata

Gitaris, masih menurut penelitian yang sama, riset ini juga menunjukkan kalo gitaris itu orang yang spiritual dan intuitif. Pola pikir intuitif itu berjalan ketika gitaris sedang berlatih. Nggak sama kayak musisi lain yang belajar melalui lembaran musik, gitaris lebih gampang mempelajari lagu dengan cara melihat orang lain bermain gitar.

Siapa, nih, yang di sini ngaku sebagai gitaris? Otak kalian ternyata beda dari yang lainnya, sob!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest