Follow Us

Arturo Vidal Akui Sempat Merasa Frustasi Gabung dengan Barcelona

Bayu Galih Permana - Sabtu, 22 Desember 2018 | 10:57
Arturo Vidal
Instagram / kingarturo23oficial

Arturo Vidal

HAI-Online.com - Bintang sepak bola Cile, Arturo Vidal mengakui bahwa dirinya sempat merasa frustasi di masa-masa awal ketika dirinya bergabung dengan Barcelona setelah pindah dari Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas lalu.

Hal ini disebabkan pelatih El Barca, Ernesto Valverde jarang memberinya kesempatan untuk bermain sebagai starter sehingga membuatnya merasa nggak dibutuhkan oleh tim.

Bahkan, mantan pemain Juventus ini sempat mengunggah gambar emoji 'marah' setelah disingkirkan dari pertandinga Liga Champions yang mempertemukan Blaugrana dengan Tottenham Hotspur pada Oktober lalu.

Unggahan Vidal yang menunjukkan emoji 'marah'
Instagram / kingarturo23official

Unggahan Vidal yang menunjukkan emoji 'marah'

"Ada sedikit kekesalan, tapi itu dulu. Seorang pemain selalu ingin bermain dan dianggap penting karena kalian ke sini (Barcelona) untuk berkontribusi, bukan menimbulkan masalah," terang Vidal kepada RAC1.

Baca Juga : Ujian Pertama Buat Solskjaer, Berikut Jadwal Matchday 18 Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Meskipun sempat merasa bahwa dirinya disingkirkan, Arturo Vidal pun tetap memberikan yang terbaik ketika doi menjalani sesi latihan ataupun saat diberi kesempatan bermain oleh Ernesto Valverde.

Hasilnya, dalam empat pertandingan terakhir Barcelona di Liga Spanyol, pesepakbola berusia 31 tahun tersebut selalu mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk tampil sebagai starter.

Namun, Vidal mengaku bahwa dirinya nggak ingin cepat berpuas diri karena di klub asal Catalan itu hanya pemain dengan penampilan terbaiklah yang nantinya akan dipilih masuk ke dalam line up.

"Aku nggak merasa menjadi starter, tapi ini merupakan hasil yang didapatkan ketika tampil dalam sesi latihan atau diberi kesempatan untuk bermain. Nggak ada pemain yang merasa menjadi starter di sini karena siapa yang bermain baik, dia yang akan masuk dalam line up," terangnya lebih lanjut.

Maka dari itu, pesepakbola berkebangsaan asal Chile itu selalu mencoba menuruti apa yang Ernesto Valverde inginkan dan memberikan penampilan terbaik untuk Barcelona.

"Aku mencoba memberikan apa yang pelatih inginkan dan pengalamanku selama berkarir. Aku bisa mencuri bola, menyerang dan bertahan, serta memberikan yang terbaik di setiap penampilan," tambahnya.

Kalau menurut kalian gimana sob? Apakah penampilan Arturo Vidal bersama Barcelona selama ini udah sesuai dengan yang kalian harapkan? (*)

Source : sportskeeda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest