Follow Us

Pengakuan Anak Kos, 6 Jenis Barang Ini Pernah Raib dari Kamarnya!

HAI Internship - Kamis, 20 Desember 2018 | 09:29
Biar sandal anak kosan nggak hilang
kapolri

Biar sandal anak kosan nggak hilang

HAI-Online.com - Tinggal jauh dari rumah menuntut kita buat bisa hidup mandiri. Enaknya, lo bisa tinggal bareng sama temen-temen lo dan ngurus segala sesuatunya sendiri tanpa diatur orang tua.

Tapi nggak enaknya, lo harus ekstra peduli dan ekstra hati-hati sama barang milik lo. Tanpa disadarin, barang-barang lo bisa ketuker sama temen kosan atau bahkan dihak milikin. Dan parahnya lagi, curanmor rawan banget di lingkungan kosan.

Biar bisa lebih hati-hati, nih Hai sebutin barang yang sering ilang di kosan sekaligus cara ngejaganya. Simak ya.

Baca Juga : Caleg Millennial, Eril Dardak Meninggal Dunia di Kamar Kosan, Mukanya Tertutup Plastik!

Sendal Jepit

Sendal jepit rawan banget ilang nih. Entah ilang karena temen yang minjem lupa balikin atau lo balik dari warnet nggak nyadar pake sendal orang, terus orangnya ngeliat terus ngambil sendalnya di kosan lo. Jadilah lo nggak punya sendal. Makanya Hai saranin, kalo abis make sendal, langsung ditaro dalem kamar aja deh bro.

Helm Beserta Motornya

Buat yang bawa motornya ke kosan, biasanya helm ditaro gitu aja di atas motor. Mancing maling banget nih, soalnya tinggal comot dapet. Bakal sialnya, motor lo juga kecomot. Kalo udah motor ilang, puyeng deh lo! Tinggal di lingkungan orang, harus wanti wanti bro.

Saran HAI, sama kayak sendal jepit, kalo abis pake langsung masukin kamar aja. Dan buat motornya, pakein konci ganda dan pasangin rantai besi sekalian. Wah kesian yang kamarnya di lantai 2. Solusinya sewa kamar bawah!

Baca Juga : Mau Beli Motor Bekas yang Harganya Jatuh Parah? Cari Motor dengan Kondisi Begini

Alat Makan

Pengakuan dari beberapa anak kosan nih, sering banget kehilangan sendok, piring, atau nggak garpu. Karena dapurnya nyampur, peralatan makan lo bisa jadi kecampur sama punya temen kosan atau kecampur sama punya Ibu kos. Kalo udah kebawa sama doi, nggak enak gitu kan sob mintanya, takut tunggakan dua bulannya ditagih haha.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest