Follow Us

Spider-Man: Far From Home Disebut Jadi Spoiler Avengers: Endgame, Sony dan Marvel Sempat 'Ribut'

Ricky Nugraha - Rabu, 19 Desember 2018 | 16:00
Spider-Man: Far From Home
Marvel Studios, Sony Pictures

Spider-Man: Far From Home

HAI-online.com - Hubungan kerja sama antara Marvel Studios dan Sony Pictures sejauh ini berjalan dengan cukup baik dan terbukti menjadi salah satu yang berhasil.

Amy Pascal, mantan petinggi Sony yang juga jadi produser film Spider-Man: Homecoming pun baru-baru ini mengisyaratkan bahwa dia ingin menjaga kerja sama ini lebih lama lagi.

Meski demikian, nggak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa percekcokan di antara kedua perusahaan tersebut selama menjalin kerja sama ini. Yang mana menurut Vanity Fair salah satunya adalah tentang film Spider-Man: Far From Home.

Mungkin semua sudah pada tahu, dalam film Avengers: Infinity War, karakter Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland lenyap jadi debu akibat "jentikan" dari Thanos.

Baca Juga : Catat, Ini Film-film Marvel yang Dikabarkan Bakal Segera Dibikin Sekuel

Kemudian dengan adanya Spider-Man: Far From Home yang dijadwalkan rilis di tahun yang sama dengan film Avengers: Endgame, bisa dikatakan bahwa Far From Home menjadi spoiler tersendiri untuk sekuel film Avengers: Infinity War tersebut.

Spider-Man: Far From Home dianggap membocorkan nasib Spider-Man setelah peristiwa besar tersebut karena ternyata dirinya masih hidup atau bisa dibilang hidup kembali.

Marvel Studios pun menyadari hal ini, tapi Sony bersikeras untuk merilis Spider-Man: Far From Home di tahun 2019. Seperti yang dijelaskan oleh Vanity Fair:

"Kerja sama antara keduanya (Marvel dan Sony) nggak selalu berjalan mulus. Seperti ketika Sony mendesak supaya Far From Home dirilis pada tahun 2019. Hal tersebut jadi masalah tersendiri karena Marvel lebih memilih untuk merahasiakan hal-hal seputar film Avengers: Endgame."

Baca Juga : Disney Sebut Film Avengers: Endgame Bakal Berakhir dengan Bombastis!

Sementara itu, sebelumnya pernah jadi perdebatan bahwa Far From Home bisa saja merupakan prekuel untuk Infinity War, namun Amy Pascal dan kepala Marvel Studios Kevin Feige telah pernah menyebutkan bahwa film tersebut akan melanjutkan cerita dari peristiwa di Endgame.

Belum lagi dengan adanya proyek sekuel film lain seperti Doctor Strange dan Black Panther, hal ini menunjukkan kalau mereka yang lenyap oleh "jentikan" bakalan kembali lagi.

Jadi, terlepas dari Spider-Man: Far From Home memberikan spoiler atau nggak, para penggemar pun sudah bisa menduga-duga bagaimana nasib korban yang lenyap di film Avengers: Infinity War.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest