Follow Us

Bikin Efek Visual Rambut di Bawah Air itu Paling Susah, Nih 8 Film yang Pakai VFX

Al Sobry - Minggu, 16 Desember 2018 | 13:42
Aquaman
Warner Bros

Aquaman

HAI-Online.com - VFX atau visual efek biasanya digunakan untuk membuat rekayasa digital pada film-film bergenre fiksi. Seperti menciptakan mahluk purba di ‘Jurassic World: Fallen Kingdom’, monster serangga di ‘A Quiet Place’, atau seorang pria yang berlatar belakang di bulan, ‘First Man’. Hal- hal tersebut dibuat menggunakan VFX Pro, loh!

Nah, berikut 8 film fiksi yang menggunakan VFX Pro yang bikin film jadi semakin keren. Kamu harus tahu!

Baca Juga : Bukan di Bawah Laut, Ini Tempat-tempat yang Dijadikan Lokasi Syuting Film Aquaman

  1. ‘Aquaman’
Jason Momoa, pemeran Aquaman, membutuhkan arahan untuk berenang di dalam air dengan menggunakan visual efek. “Aktor memanfaatkan pemeran pengganti khusus untuk berenang di sekitar set bluescreen,” kata Kelvin McIlwain, supervisor VFX.

“Mengganti aktor adalah tantangan yang signifikan. Seringkali perlu mengganti bagian tubuh aktor. Ini berarti dilakukan penciptaan digital ganda.” McIlwain menambahkan, tantangan terbesar yaitu saat membuat visual rambut semua karakter di bawah air.

  1. ‘Avengers: Infinity War’

Sekuel superhero yang menggunakan 2,623 VFX harus memiliki CG yang tepat atau Character Generic. Supervisor VFX Infinity War, Dan DeLeeuw mengatakan kalo Thanos (Josh Brolin) adalah yang paling banyak di layar dibanding yang lain. Dan beberapa ekspresi mukanya dibikin dengan visual efek setelah sebelumnya merekam ekspresi wajah Brolin.

“Kunci dari proses ini adalah kita dapat 'mengajar' softwarenya untuk mengenali ekspresi yang benar. Thanos mampu menyampaikan kemarahan serta saat-saat sedih nya saat menangisi putrinya.”

Baca Juga : Jangan Cabut Dulu, Ada Mid-Credit Scene di Akhir Film Aquaman (Ssst, Cuma Satu!)

  1. ‘First Man’

Film yang menceritakan tokoh Neil Amstrong ini menempatkan astronot di ruang angkasa dan bulan. Adegan terebut menggunakan teknik yang melibatkan model, miniatur, CG, bahkan dinding video LED.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest