Follow Us

Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Putuskan Mundur dari BWF World Tour Finals 2018

Bayu Galih Permana - Jumat, 14 Desember 2018 | 18:09
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya (kanan)
badmintonindonesia.org

Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya (kanan)

HAI-Online.com - Kabar mengejutkan datang dari pasangan pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang harus pulang lebih awal ajang BWF World Tour Finals 2018.

Bukan karena mengalami kekalahan dari pasangan ganda putra lainnya, perjuangan The Minions di BWF World Tour Finals 2018 harus terhenti karena Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera leher dan masalah pada matanya.

Kabara mengenai mundurnya pasangan ganda putra andalan Indonesia itu dari ajang BWF World Tour Finals 2018 sendiri disampaikan secara langsung melalui akun Twitter resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Jumat ini (14/12).

"Marcus/Kevin mundur dari BWF Tour Finals karena Marcus alami cedera leher sejak pertandingan kemarin. Dan ada masalah pada matanya juga. Cepat pulih Marcus!" tulis akun Twitter PBSI.

Baca Juga : Selain Aquaman, Ini 5 Film Lain yang Diperankan Oleh Jason Momoa

Dilansir dari situs resmi PBSI, sebenarnya Marcus sudah menjalani perawatan untuk mengatasi masalah yang dideritanya dengan melakukan dua terapi untuk meringankan sakit di lehernya.

Namun karena rasa sakit itu tetap ada dan nggak ingin cedera lehernya tambah parah, Marcus akhirnya memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals 2018 untuk beristirahat memulihkan kondisinya.

"Otot leher Marcus kemarin ketarik, dia takut tambah parah, jadi lebih baik mundur. Sudah kami minta dipikirkan lagi, dan akhirnya diputuskan mundur. Sudah terapi dua kali dan hasilnya memang nggak bisa langsung, nggak bisa seratus persen, soal parah atau enggaknya masih belum tahu, dia butuh istirahat dulu sekarang," terang Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat.

Sementara itu, Marcus sendiri juga sempat memberi keteragan mengenai kondisi terakhirnya kepada pihak PBSI.

"Jadinya memang mundur, leher saya terasa nyut-nyutan sampai ke mata kanan. Leherku juga terasa kencang. Aku nggak mau memaksakan, takut tambah parah," terang Marcus seperti yang dilansir HAI dari Badmintonindonesia.org.

Kita doakan aja deh sob semoga Marcus Gideon bisa segera pulih dari cederanya supaya nantinya pasangan ganda putra andalan Indonesia ini mampu kembali mengoleksi gelar di turnamen-turnamen selanjutnya. (*)

Source : badmintonindonesia.org

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest