Follow Us

BTS Berhasil Menangkan Polling Person of the Year dari Majalah TIME

Fadli Adzani - Jumat, 07 Desember 2018 | 19:06
BTS di red carpet Billboard Music Awards 2018
Instagram/bts.bighitofficial

BTS di red carpet Billboard Music Awards 2018

HAI-ONLINE.COM - Bangtan Boys atau BTS, boyband asal Korea Selatan, berhasil memenangi polling pembaca online untuk pemilihan Person of the Year 2018 dari majalah TIME.

Boyband bentukan Big Hit Entertainment ini mengalahkan beberapa pemimpin dunia hingga politikus yang menjadi pesaing mereka dalam polling tersebut.

Pada November lalu, TIME mengumumkan bahwa BTS masuk dalam daftar calon potensial Person of the Year 2018. Majalah itu kemudian mengadakan jajak pendapat untuk membantu mereka menentukan siapa orang yang paling berpengaruh tahun ini.

Baca Juga : Ada yang Cuma 75 Juta! Nih, Daftar Harga Nissan Grand Livina Seken

Pemungutan suara tersebut telah berakhir pada Kamis 6 Desember waktu setempat. Menurut hasilnya, BTS berada di posisi pertama dengan total perolehan suara sebanyak 9 persen.

Planet Earth berada di tempat kedua dan hampir menyamai BTS dengan selisih 0,12 persen saja. Pada peringkat ketiga, ada penyelam gua Thailand lalu diikuti Presiden Korea Selatan Moon Jae In di posisi keempat.

Tokoh penting lainnya yang menerima suara pada jajak pendapat tersebut, yakni anak-anak tidak berdokumen dan mantan First Lady AS, Michelle Obama.

Di urutan berikutnya hingga peringkat 10, ada Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman, Presiden Brasil Jair Bolsonaro, Ketua Mahkamah Agung Christine Blasey Ford, dan Penasihat Khusus Robert Mueller.

Selain itu, ada pula nama Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Korea Utara Kim Jong Un, Presiden AS Donald Trump, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dan selebritas serta tokoh dunia lainnya.

Setiap tahun TIME menyeleksi seseorang atau sekelompok orang yang paling berpengaruh sepanjang tahun, baik pengaruhnya buruk atau pun baik. Mereka haruslah orang-orang yang punya pengaruh besar pada pemberitaan dan dunia selama 12 bulan terakhir.

Keputusan akhir dibuat oleh editor TIME yang mempertimbangkan berbagai macam faktor. Salah satunya jajak pendapat yang memberi mereka wawasan tentang siapa orang yang menurut pembaca berhak mendapat gelar sebagai Person of the Year.

TIME akan mengumumkan Person of the Year 2018 pada 11 Desember waktu setempat.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ungguli Pemimpin Dunia, BTS Menangi Polling Person of the Year Majalah TIME".Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Source : Kompas.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest