Follow Us

Oli Sykes: Rap adalah Punk Baru, Rock Kini Loyo dan Membosankan

Ricky Nugraha - Jumat, 07 Desember 2018 | 12:59
Oliver Sykes
Instagram/olobersykes

Oliver Sykes

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, Bring Me The Horizon dalam sebuah wawancara yang diwakili oleh sang vokalis dan keyboardist, pernah mengatakan bahwa musik rock saat ini seperti sampah.

Senada dengan hal tersebut, dalam wawancara terbarunya, mereka masih mengeluhkan tentang musik rock yang menurut mereka saat ini tengah mengalami kemunduran.

Pentolan Bring Me The Horizon, Oli Sykes mengatakan, "rap kini hampir seperti punk baru", ditambah "rock sudah loyo, menyedihkan dan membosankan".

Band asal Sheffield, Inggris ini dijadwalkan untuk merilis album terbarunya yang berjudul 'Amo' pada bulan Januari tahun depan.

Baca Juga : Bring Me The Horizon Bilang Musik Rock Saat Ini Kayak Sampah!

Ketika membahas tentang perubahan signifikan dari genre metal yang awalnya mereka anut, Oli Sykes mengatakan bahwa penting bagi mereka berevolusi untuk mempertahankan sebuah hubungan emosional.

"Itu sebabnya para rapper saat ini malah seperti rock'n'roll baru, punk baru atau apa saja," kata Sykes kepada Music Week.

Rock sudah loyo, menyedihkan dan membosankan, nggak ada yang begitu menarik akan hal tersebut. Jadi penting bagi kami menyeberang (genre), karena kami merasa lebih cocok berada di tempat di mana orang-orang suka musik dan bukan cuma sekedar tentang seberapa cadas itu.”

Keyboardist BMTH, Jordan Fish, juga menambahkan bahwa banyak musisi yang disukainya secara konstan telah berubah sepanjang karir mereka.

Baca Juga : Seorang Penggemar Meninggal Saat Konser Bring Me The Horizon Berlangsung

Seperti contohnya Radiohead, banyak orang yang suka dengan album The Bends, namun Jordan malah nggak suka musik-musik lama mereka. Ia lebih menyukai saat mereka memasukan unsur elektronik dalam musik seperti saat ini.

Sykes kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa musik mereka mungkin terdengar lebih komersial, namun yang terpenting adalah agar tetap "menarik dan menyenangkan".

"Bahkan jika lagu tersebut terdengar lebih pop, itu jutaan kali lebih menarik daripada omong kosong yang kalian dengar di radio," tambahnya. "Ini emosional, sangat mendalam, selalu akan membawamu dan membuatmu merasakan sesuatu." (*)

Source : nme.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest