Follow Us

Jelang Pembacaan Keputusan NSAC, Khabib Nurmagomedov Beri Kode Pensiun

Bayu Galih Permana - Kamis, 06 Desember 2018 | 17:00
Khabib Nurmagomedov
Instagram / khabib_nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

HAI-Online.com - Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov saat ini tengah menunggu keputusan dari Komisi Atletik Nevada (NSAC) mengenai keributan yang melibatkan keduanya usai gelaran UFC 229.

Semenjak kerusuhan yang terjadi di gelaran UFC 229 itu, banyak pihak yang menyarankan dirinya untuk segera pensiun dari UFC, apalagi dia sampai saat ini masih memegang rekor tak terkalahkan.

Menanggapi hal tersebut, Khabib Nurmagomedov sendiri mengaku bahwa dirinya sempat berpikir untuk mengakhiri kariernya di UFC, mengingat umurnya saat ini bisa dibilang udah nggak muda lagi.

"Bagiku setiap pertarungan adalah pertandingan terakhir buatku, aku merasakannya di setiap pertandingan. Aku telah memikirkan untuk itu (pensiun), aku sudah 30 tahun sekarang," terang Khabib seperti yang dilansir HAI dari Express.

Baca Juga : Presiden UFC: Hukuman Larangan Tanding Lebih dari 1 Tahun Nggak Adil Buat Khabib!

Meskipun begitu, petarung asal Rusia itu mengatakan bahwa dia nggak akan pensiun dalam waktu dekat dan akan melanjutkan tugasnya di UFC.

"Hidup terus berjalan, dan aku nggak pengen dikalahkan. Ketika kalian berada di puncak, maka kalian nggak akan bisa kembali ke momen tersebut. Aku baik-baik saja saat ini dan masih bisa melanjutkannya," terang Khabib lebih lanjut.

Selain menanggapi permintaan banyak pihak untuk pensiun, The Eagle juga menegaskan bahwa dirinya nggak akan datang dalam agenda lanjutan NSAC di Las Vegas pada 10 Desember mendatang.

Sikap ini sendiri diambil petarung berusia 30 tahun itu karena apa yang dia lakukan usai pertandingan melawan McGregor di UFC 229 semata-mata untuk membela negara dan agamanya.

"Aku nggak akan datang ke pengadilan Las Vegas. Aku nggak bersalah dan hanya membela keluarga serta agamaku," tambahnya.

Baca Juga : Satu Frame dengan QoryGore, Begini Klarifikasi Ewing Soal Video Hutan Aokigahara

Bahkan, anak dari Abdulmanap tersebut mengaku nggak peduli dengan hukuman apa yang nantinya akan diberikan NSAC kepada dirinya.

"Apabila mereka ingin menghukumku, mereka bisa ambil semua uang yang aku dapat (di UFC 229). Mereka bisa memberiku larangan bertanding sampai 10 tahun. Aku nggak peduli," jelas Khabib.

Hmm menurut kalian gimana sob, kira-kira hukuman apa sih yang bakalan diberikan NSAC kepada Khabib terkait kericuhan yang terjadi usai gelaran UFC 229? (*)

Source : Express.co.uk

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest