Follow Us

Belajar Public Speaking di Workshop Ekspresikan Dirimu: Pariwisata Kita Bisa!

Dio Firdaus - Senin, 03 Desember 2018 | 19:57
Ekspresikan Dirimu : Pariwisata Kita Bisa!

Ekspresikan Dirimu : Pariwisata Kita Bisa!

Hai-online.com- KPN (Kuliah Peduli Negri) dengan judul “Ekspresikan Dirimu : Pariwisata Kita Bisa!” merupakan pre-event berbentuk Workshop dari Venus Organizer. Acara ini dilaksanakan di SMK Syahid Jakarta Utara, dan berlangsung pada hari Kamis, 22 November 2018 mulai pukul 13.00 sampai 16.00 WIB.

Agenda dari Workshop sendiri adalah pemaparan materi yang akan dibawakan oleh Panitia dari Venus Organizer yakni Lisa Ramadhanty yang akan membahas Public Speaking dan Bagus Andhika Prabowo yang akan membahas tentang Penggunaan Media Sosial dalam meningkatkan Pariwisata Jakarta Utara.

Workshop yang bertemakan Pariwisata di Jakarta Utara ini bertujuan untuk membuka wawasan bagi siswa/i sekolah menengah kejuruan tentang bagaimana mereka bisa turut berpartisipasi dalam meningkatkan pariwisata di Jakarta Utara dengan kemampuan Public Speaking dan penggunaan Media Sosial yang efektif.

Acara Workshop ini terdiri dari 3 sesi, yaitu sesi Materi, Diskusi & Tanya jawab, dan Video Competition.

Baca Juga : Mengenalkan Eksotisme Pariwisata di Jakarta Utara Melalui Workshop Public Speaking dan Social Media Management

Sesi pertama merupakan sesi materi yang akan dibawakan dari pihak Venus Organizer yakni Lisa Ramadhanty tentang pentingnya Public Speaking bagi generasi muda dalam meningkatkan pariwisata di Jakarta Utara.

Lalu, Materi kedua akan dibawakan oleh Bagus Andhika Prabowo tentang penggunaan Media Sosial yang efektif dalam branding destinasi pariwisata yang ada di Jakarta Utara. Sesi selanjutnya adalah Diskusi & Tanya jawab dimana peserta dapat berdiskusi & bertanya tentang materi yang disampaikan untuk memahami lebih jauh tentang bagaimana cara generasi muda dapat berpartisipasi langsung dalam mengembangkan destinasi pariwisata di Cilincing.

Sesi terakhir merupakan Video Contest yaitu peserta workshop akan mempraktikan langsung materi yang telah disampaikan di sesi pertama melalui Video Contest. Video akan berformat Vlog kelompok untuk menunjukan skill Public Speaking mereka.

Acara ini dihadiri target sebanyak 130 siswa/i kelas XII SMK Syahid Jakarta Utara. Peserta akan mendapatkan ilmu tentang Public Speaking dan Media Sosial, Goodie Bag, dan hadiah bagi pemenang Video Competition.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest