Follow Us

Cara Asik Belajar Public Speaking dan Social Media Management

Dio Firdaus - Senin, 03 Desember 2018 | 19:58
 Belajar Public Speaking dan Social Media Management

Belajar Public Speaking dan Social Media Management

Hai-online.com- Kamis (22/11) mahasiswa yang tergabung dalam komunitas “Venus Organizer” membuat acara dengan tema “Ekspresikan dirimu: Pariwisata Kita Bisa!” dengan lima tim inti, mengajak OSIS dari SMK Syahid bergabung melaksanakan Kuliah Peduli Negeri (KPN) yang merupakan tugas mata kuliah di Universitas Mercu Buana.

Acara ini mendapat sambutan meriah dari kepala sekolah SMK Syahid bapak Yuntha Octavia Abadi, S.IP, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pihak Universitas Mercu Buana melalui sambutannya dalam acara yang mulai pukul 13.00 – 16.00.

Materi pertama mengenai Public Speaking disampaikan oleh Lisa Ramadhanty. Siswa/i kelas 12 yang menjadi peserta workshop sangat antusias dalam menjawab pertanyaan disela-sela materi berlangsung.

“walahhh ini apa kak, makasih banyak kak” ujar Wahyu salah satu penanya yang diperkenankan maju mendapatkan hadiah.

Pengelolaan media sosial disampaikan oleh pemateri kedua yaitu Bagus Andhika. Dalam materi tersebut, penjelasan dikhususkan tentang pemanfaatan media sosial dalam mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing.

 Belajar Public Speaking dan Social Media Management

Belajar Public Speaking dan Social Media Management

“Yang sudah paham sekarang langsung praktik, kita post dengan cara termudah dulu. Coba sertakan hashtag dan tag ke instagram @venusizer.id, akunnya jangan diprotek biar kita bisa tracking instagram kalian” ungkap hamman salah satu panitia Venus.

Siswa/i terlihat antusias memperhatikan dan menanyakan setiap materi yang dibagikan. Tidak hanya berupa materi, namun ada games dan juga pertanyaan yang dilayangkan kepada peserta.

“seru banget, baru kali ini didatengin kakak-kakak mahasiswa dari Jakarta Barat. Kalau ada waktu main-main kesini lagi ya” teriak siswa/i SMK Syahid saat ditanya kesan pesannya selama mengikuti acara.

Materi terakhir ditutup dengan penganugrahan pemenang games dan pemilihan Putra Pariwisata dan Putri Pariwisata. Pemenang mendapatkan voucher nonton film dan kaos dari panitia.

“Harapan kami semoga acara ini bisa terus dikenang oleh teman-teman SMK Syahid, dan juga menjadi inspirasi bagi mereka untuk memberdayakan tempat tinggalnya masing-masing” tutup Lisa sebagai penanggung jawab acara.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest