Follow Us

Viral, Soal UAS Fisika di SMA Cirebon Ini Dibikin Kocak Biar Nggak Pusing

Bayu Galih Permana - Senin, 03 Desember 2018 | 15:26
Soal Fisika kocak
Twitter / conyllov

Soal Fisika kocak

HAI-Online.com - Apa yang ada dalam pikiran kalian ketika mendengar kata Ujian Akhir Semester (UAS)? Pasti kalian udah bisa bayangin soal-soal yang bakal bikin pusing kepala, apalagi kalau ujian mata pelajaran Fisika.

Namun, metode unik dilakukan oleh salah satu SMA negeri di daerah Babakan, Cirebon yang mengemas soal Ujian Akhir Semester mapel Fisika mereka dengan cara terbilang kocak.

Hal ini terungkap setelah sebuah akun Twitter bernama @conyllov membagikan foto-foto berisi soal UAS Fisika dari SMA Negeri 1 Babakan yang diadakan pada Selasa lalu (27/11).

Seperti apa sih contohnya? Coba aja deh kamu simak beberapa pertanyaan dan pilihan jawaban di bawah ini!

Baca Juga : Semua SMA dan SMK di Bangka Belitung Bakal Bebas dari PR di Tahun 2019

Unggahan dari @conyllov itu pun langsung dibanjiri berbagai macam komentar dari netizen, ada yang memuji cara guru membuat soal, tapi nggak sedikit juga yang menilai tindakan tersebut kurang tepat.

Contohnya, akun @mas_aih menganggap bahwa soal UAS Fisika di SMA Negeri 1 Babakan Cirebon yang diselipkan guyonan bisa membantu para pelajar untuk lebih menyukai mata pelajaran tersebut.

"Menurut gue bagus, ya. Gue justru kebayang anak daerah Babakan itu justru jadi suka dengan Fisika karena proses belajar jadi sereceh itu," tulis @mas_aih.

Berbeda dengan akun @qiyekkkkk, dirinya mempermasalahkan adanya pilihan jawaban 'pipi perawan' dan 'bokong' di salah satu soal, yang menurutnya kurang mendidik bagi para siswa.

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest