Follow Us

Yuk, Mulai Berhenti Pakai AssistiveTouch Mulai Sekarang

Dio Firdaus - Senin, 03 Desember 2018 | 10:28
Yuk, Mulai Berhenti Pakai AssistiveTouch Mulai Sekarang

HAI-Online.com- Bagi yang menggunakan iPhone atau iPad pastinya udah nggak asing lagi dengan fitur askesibilitas di iOS yang satu ini.

Selain dipercaya bisa mengurangi resiko tombol home jadi mendem, AssistiveTouch juga bikin navigasi di perangkat jadi lebih mudah.

Tapi ternyata ada pengaruh buruknya juga loh. Melansir dari MakeMac.grid.id, ini dia nih pembahasan lengkap mengenai Assistive Touch dan alasan untuk mulai berhenti menggunakannya.

Baca Juga : 24 Atlet Pelajar Terbaik Indonesia Dikirim ke Amerika Serikat

Yuk disimak!

Apa Itu AssistiveTouch?

AssistiveTouch adalah cara bantuan untuk pengganti akses Home Button dan mode gesture seperti pinch, multi-finger swipe, 3D Touch atau memanggil Siri.

Biasanya pengguna umum hanya mengenal AssistiveTouch sebagai pengganti Home Button karena ini memang penggunaan AssitiveTouch yang paling sederhana.

AssistiveTouch Mulai Populer Sejak iPhone 4

Salah satu “penyakit” di iPhone 4 adalah Home Button yang nggak responsif meskipun bisa ditekan secara normal. Hal ini memang kelemahan di iPhone 4, kabarnya karena kesalahan di proses desain.

Sehingga banyak pengguna iPhone 4 yang sering menggunakan AssistiveTouch sebagai alternatif menekan Home Button. Bahkan ada juga yang hampir nggak pernah menekan Home Button, selalu menggunakan AssistiveTouch. Apakah kamu orang yang sama?

Alasan untuk Berhenti Menggunakan AssistiveTouch

Source : MakeMac.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest