Follow Us

Samsung Akan Ciptakan Smartphone dengan RAM Terbesar, 12 GB!

Ricky Nugraha - Jumat, 30 November 2018 | 20:50
Desain Samsung Galaxy S10
mobil-helden.de

Desain Samsung Galaxy S10

HAI-online.com - Pabrikan smartphone saat ini sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone yang memiliki performa luar biasa. Salah satunya adalah dengan memberikan kapasitas RAM yang besar.

Sejauh ini, ukuran RAM terbesar yang umumnya ada di smartphone adalah 6 GB, dan yang terbesar adalah 8 GB, itu pun jumlahnya masih belum banyak.

Kini, pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, membuat gebrakan dengan dikabarkan akan segera merilis ponsel pertama dengan RAM 12 GB di tahun 2019 mendatang.

Ponsel ini tak lain adalah Galaxy S10 yang diprediksi akan diperkenalkan di event Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2019 mendatang.

Dugaan ini muncul dari laporan firma GF Securities yang berbasis di Hong Kong, yang menyebut bahwa akan dibuat varian Galaxy S10 dengan RAM dan penyimpanan jumbo yaitu 12 GB dan 1 TB.

Baca Juga : Inilah Bentuk Layar

Bocoran kapasitas RAM Samsung Galaxy S10

Bocoran kapasitas RAM Samsung Galaxy S10

Laporan tersebut juga memprediksi bahwa Galaxy S10 nantinya dilengkapi dengan teknologi 5G dan konfigurasi enam kamera.

Memang sempat beredar kabar yang menyebutkan Samsung tengah menggarap ponsel 5G dengan 6 kamera, yang digadang-gadang sebagai ponsel "Beyond X" yaitu Galaxy S10 dengan spesifikasi paling tinggi.

Nggak seperti ukuran ponsel kebanyakan, smartphone ini disebut memliki layar seluas 6,7 inci, dan kemungkinan besar ini adalah ponsel dengan RAM 12 GB pertama yang akan dikenalkan Samsung.

Selain itu, ponsel ini juga diprediksi akan menggunakan chipset kelas atas besutan Samsung, Exynos 9820. Untuk wilayah pemasaran tertentu, Samsung diduga akan menyematkan chipset Snapdragon 8150.

Meski begitu, Samsung sendiri belum memberi keterangan lebih lanjut terkait laporan tersebut dan belum mengungkapkan spesifikasi seperti apa yang akan disematkan dalam Galaxy S10.

Source : Kompas.com, Gadgets Now

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest