Follow Us

Green Day Berhasil 'Mendarat' di Mars Bareng Proyek InSight NASA

Ricky Nugraha - Selasa, 27 November 2018 | 14:56
Green Day
Frank Maddocks / Dok. Green Day

Green Day

HAI-online.com - Green Day telah "mendarat di Mars" setelah mereka mengungkapkan koneksi nggak jelas mereka dengan misi NASA saat ini untuk mempelajari interior Mars.

Robot InSight (Interior Exploration using Seismic Investigations, Geodesy and Heat Transport) berhasil mendarat di planet merah tersebut pada 26 November waktu setempat.

Robot tersebut kemudian akan memasang seismometer dan memendam pengukur panas ke inti sehingga para ilmuwan di NASA dapat lebih memahami bagaimana Mars, dan memberi tahu mereka tentang hal-hal baru di planet merah.

Setelah robot tersebut dikabarkan telah berhasil mendarat di Mars, lewat Twitter, Green Day mengungkapkan koneksi mereka dengan proyek tersebut.

Baca Juga : Mantan Vokalis Sex Pistols Sebut Band-Band Seperti Green Day Memalukan, Aih!

Mereka menuliskan caption, "Secara resmi mendarat di Mars. 'Green Day Since 1986' terukir pada sebuah chip di @NASAInSight Mars Lander yang mendarat di Elysium Planitia hari ini. Keluar dari dunia ini."

Mereka juga memposting gambar chip beserta informasi yang tertera, termasuk tempat pendaratan dan tanggal peluncuran yang tertulis pada 2 Mei 2018.

Seperti yang dituliskan di sana, Green Day memang terbentuk pada 1986 oleh sang vokalis, Billie Joe Armstrong dan bassist, Mike Dirnt, lalu Tré Cool menyusul di tahun 1990.

Mereka sejauh ini telah menelurkan 12 album studio dan baru-baru ini, Green Day kedapatan tengah latihan di studio memainkan lagu-lagu dari album lama, yang bisa jadi indikasi bahwa mereka akan tur membawakan album lama.

Source : nme.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest