Follow Us

Alasan Mengapa Warna Biru Dipakai Unicef Untuk Rayakan Hari Anak Sedunia

HAI Internship - Senin, 26 November 2018 | 13:12
Unicef di Hari #GoBlue

Unicef di Hari #GoBlue

HAI-online.com - 20 November diperingati dengan Hari Anak Universal atau Children’s World Day. Di tahun ini, UNICEF menyemarakan kampanye yang berbunyi #GoBlue. Kampannye ini merupakan bentuk dukungan terhadap hak-hak anak di dunia. Kenapa biru? Karena biru merupakan warna khasnya UNICEF.

Millie Bobby Brown, duta besar UNICEF termuda yang belum lama mengganti nama belakangnya menjadi ‘Blue’, sekarang mulai merias wajahnya bertemakan biru. Millie mengenakan celana dan jaket hitam dengan detail ritslating, kaos bertuliskan UNICEF berwarna biru, dan sepatu biru cerah.

Pakaiannya itu ia selaraskan dengan kuku dan eyeshadow berwarna biru. Manikurnya berwarna biru ceraah, sedangkan warna lebih gelap ia pakai untuk eyelinernya. Penampilannya ini dia kenakan selama perjalanan ke New York City.

Baca Juga : Will Smith Terciduk Hendak Gantikan Lewis Hamilton di GP Abu Dhabi

Kampanye yang dilakukan Millie ini juga untuk mendorong kerabat seleb dan penggemarnya agar mendukung UNICEF untuk mendorong para petinggi menjadikan anak-anak sebagai prioritas ketika membuat suatu kebijakan.

Nggak cuma Millie, dilansir dari India Today, seluruh kantor UNICEF di India mengubah warnanya menjadi biru. Cahaya dari lampu-lampu biru juga menghiasi Istana Presiden India, Rashtrapati Bhavan, yang merupakan rumah kepala negara terbesar di dunia.

UNICEF mengajak masyarakat secara online dan menandatangani petisi global yang isinya meminta pemerintah untuk berkomitmen memenuhi hak anak masa sekarang dan generasi mendatang sehingga setiap anak bisa sekolah untuk membentuk potensinya dan aman dari segala bahaya.

Penulis : Zhafira Chlistina

Source : teen vogue

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest