Follow Us

Bantai Real Madrid, Eibar Kirim Pesan Spesial Buat Sepak Bola Indonesia

Bayu Galih Permana - Minggu, 25 November 2018 | 13:30
Para pemain Eibar
Instagram / sdeibar

Para pemain Eibar

HAI-Online.com - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid akhirnya menerima hasil buruk pertamanya di bawah kepelatihan Santiago Solari setelah takluk dari Eibar dalam lanjutan pekan ke-13 La Liga yang digelar Sabtu malam (24/11).

Pada laga yang digelar Ipurua Municipal Stadium, Los Blancos takluk tiga gol tanpa balas melalui gol-gol dari kaki Gonzalo Escalante (16'), Sergi Enrich (52'), dan Kike (57').

Selain dikejutkan dengan kekalahan Gareth Bale dan kawan-kawan, ada satu hal yang sempat menarik perhatian pecinta sepak bola tanah air dalam pertandingan tersebut, yaitu jersi yang dikenakan para pemain Eibar.

Pada bagian belakang jersi yang digunakan oleh para pemain dari tuan rumah, terdapat sebuah pesan bertuliskan 'Football For Peace Indonesia' pada bagian punggung bawah.

Kira-kira apa sih makna dari pesan tersebut?

Baca Juga : Nggak Cuma Pohon Cemara, Jenggot Juga Bisa Dihias Pake Lampu Natal

Dilansir dari website resmi Eibar, pemberian tulisan 'Football For Peace Indonesia' nggak lain sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye sepak bola untuk perdamaian yang diusung oleh Uni Papua Foundation dan Kemenlu RI.

Buat kalian yang belum tahu, kampanye 'Football For Peace Indonesia' bertujuan untuk mewujudkan sepak bola damai, melawan diskriminasi, membangun karakter peri kemanusiaan, jiwa saling menghargai, serta berjiwa satria antara sesama pemuda tanah air.

Eibar sendiri mengaku mulai mengenal Yayasan Uni Papua lebih dekat setelah serangkaian bencana alam yang sempat terjadi di Indonesia pada musim panas lalu.

"Setelah bencana alam yang terjadi di Indonesia pada musim panas lalu, di mana lebih dari 2.000 orang meninggal dunia akibat tsunami dan gempa bumi, Eibar bisa mengenal Yayasan Uni Papua lebih dekat," tulis mereka.

Wah ternyata tujuan dari Eibar menyematkan pesan tersebut ke dalam jersi mereka guna mendukung kampanye sepak bola untuk perdamaian di Indonesia sob, salut deh.

Semoga aja pesan yang ada di jersi para pemain Eibar itu bisa terwujud ke depannya ya. (*)

Source : YouTube, Twitter, BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest