Follow Us

5 Film Hollywood untuk Mengenang Jasa Para Guru di Hari Guru Ini

Ricky Nugraha - Sabtu, 24 November 2018 | 12:51
Dead Poets Society (1989)
Buena Vista Pictures Distribution

Dead Poets Society (1989)

HAI-Online.com - Di Indonesia, tanggal 25 November merupakan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang juga diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Guru sering disebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa, yang mendidik dan mengajarkan muridnya tentang banyak hal baru yang sebelumnya nggak mereka dapatkan.

Jasa dan perjuangan guru ini pun juga sering diangkat menjadi film-film menarik yang inspiratif dan sarat akan pesan moral di dalamnya. Berikut 5 film tentang guru yang bisa kita tonton sembari memperingati Hari Guru.

Baca Juga : 5 Band Rock yang Butuh Dibikin Film Biopic Kayak Bohemian Rhapsody

1. Dead Poets Society (1989)

Dead Poets Society (1989)
Buena Vista Pictures Distribution

Dead Poets Society (1989)

Dead Poets Society mungkin adalah film tentang guru yang terkenal sepanjang masa. Bercerita tentang Professor Keating, seorang guru yang punya sifat "rebel" yang menginspirasi para siswanya untuk melihat puisi dengan perspektif yang berbeda dari pengetahuan dan perasaan.

Film ini menghadirkan banyak metafora, kiasan sastra, dan quotes inspiratif. Salah satu yang paling terkenal: O Captain! My Captain!

2. Freedom Writers (2007)

Freedom Writers (2007)
Paramount Pictures

Freedom Writers (2007)

Film ini bercerita tentang Erin Gruwell, seorang guru muda yang berusaha untuk menginspirasi murid-murid bermasalah dengan cara mengajarkan mereka untuk membagikan cerita mereka.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest