Follow Us

Gandeng Baskara Putra, Sore Rilis Video Klip 'Rubber Song' Feat. Vira Talisa

Alvin Bahar - Kamis, 22 November 2018 | 17:30
Cuplikan video klip Rubber Song dari Sore
Sore

Cuplikan video klip Rubber Song dari Sore

HAI-ONLINE.COM - Sore merilis video klip untuk lagu kolaborasinya dengan Vira Talisa, 'Rubber Song'.

Untuk video tersebut, Sore bekerja sama dengan Baskara Putra untuk memberikan pengalaman dan nuansa baru dalam bentuk visual.

Video klip ini juga menjadi pengantar untuk mini album yang akan dirilis dalam waktu dekat.

“Secara artistik gue ingin ‘nyemplungin’ mereka semua ke nuansa yang jauh dari image Sore dan Vira Talisa sejauh ini, yang biasa identik dengan warna-warna Sephia dan earth tone atau estetika retro/vintage," ujar Baskara mengenai klip ini.

Terbentuk sejak tahun 2002, Sore dikenal sebagai grup musik eklektik yang membawa nafas jazz, folk, rock, hingga chamber pop ke dalam lagu-lagunya.

Setelah merilis tiga album penuh, satu kompilasi, dan satu EP, mereka memutuskan untuk merekam Rubber Song, sebagai single teranyar yang jadi penanda babak baru musik Sore.

“Kami sering bertanya-tanya, kenapa segala sesuatu yang terkesan picisan seringkali dianggap remeh oleh banyak orang? Padahal di balik itu banyak tersimpan sentimen paling murni dari semua tema yang sering diangkat. Kegelisahan itu yang jadi cerita lagu ini,” kata pihak SORE.

Baca Juga : Single 'Satu-satunya' dari HiVi! Bakal Ngajak Kamu Balik ke Zaman Disko 70-an

Band yang kini digawangi oleh Bembi Gusti (Drum, Vokal), Reza Dwi Putranto (Gitar, Vokal), Awan Garnida (Bass, Vokal), serta Ade Paloh (Gitar, Vokal) ini lantas mengajak Vira Talisa, seorang singer-songwriter yang kental dengan sensibilitas pop/doo-woop khas Eropa.

Pertemuan keduanya alih-alih melahirkan melodi-melodi ‘cantik’, melainkan eksplorasi sound yang lebih lugas dan fuzzy.

Meski begitu, identitas unik keduanya masih sangat terasa, seperti rhyming khas Sore di bagian reff, maupun akses Prancis Vira di akhir lagu.

“Vira membawa sentuhan ‘emas’ mediterania yang tenang ke lagu yang ‘tropis’ ini. Kemudian, ada rasa sedikit ‘gila’ dari kami untuk membawanya bernyanyi lebih ‘manic’ di tengah kekalutas lagu Rubber Song ini,” tambah pihak SORE.

Rubber Song dapat dinikmati di berbagai streaming service, seperti Spotify, Apple Music, dan YouTube. Lihat video klipnya di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest