Follow Us

Viral, Pemuda Tunawicara asal Purwakarta Ini Berhasil Ciptakan Robot Sederhana

Bayu Galih Permana - Rabu, 21 November 2018 | 19:56
Ahmad Sobandi
Twitter

Ahmad Sobandi

HAI-Online.com - Seorang pemuda asal Purwakarta, Ahmad Sobandi baru-baru ini sedang ramai menjadi bahan perbincangan banyak orang, khususnya di media sosial Twitter berkat bakat terpendam yang dimilikinya.

Nama Ahmad sendiri mulai diperbincangkan banyak orang setelah videonya yang tengah mengoperasikan robot-robot buatannya sendiri dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama @ahmadsanusi56.

Dalam unggahannya tersebut, @ahmadsanusi56 meminta tolong bantuan dari Ridwan Kamil untuk memfasilitasi Ahmad Subandi karena meski memiliki kekurangan (tunawicara), pemuda berusia 24 tahun itu memiliki bakat terpendam dalam menciptakan robot.

"Permisi kang Ridwan Kamil minta tolong dibantu supaya bakatnya berkembang. Orangnya tunawicara tapi memiliki bakat untuk membuat robot sederhana. Sekolah asli di SLB, asli orang Purwakarta, namanya Ahmad Sobandi kelahiran tahun 1990," tulis @ahmadsanusi56.

Baca Juga : Baru 11 Tahun, Tinggi Bocah Ini Kalahkan Rata-rata Pemain Basket NBA

Ngga cuma meminta bantuan Ridwan Kamil, @ahmadsanusi56 juga membagikan video berisi robot hasil karya Ahmad Sobandi.

"Ini hasil karyanya kang Ridwan Kamil," tambahnya.

Menurut sepupu Ahamd, Ikbal Bulkini, sepupunya sudah mulai aktif membuat robot sejak tahun 2015 saat dirinya masih rutin mengotak-atik barang elektronik seperti handphone.

"Ketika itu Ahmad masih rutin mereparasi barang-barang elektronik seperti handphone, kemudian ia iseng mencoba mengutak-atik perkakas elektronik dan terciptalah robot 'laba-laba' ini," terang Ikbal seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com.

Source : Kompas.com, Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest