Follow Us

25 Pesepakbola Muda Indonesia Bakal Latihan di Inggris Selama 6 Bulan

Fadli Adzani - Selasa, 20 November 2018 | 13:00
Timnas U-16 Indonesia
Tribunnews.com

Timnas U-16 Indonesia

HAI-ONLINE.COM - Kabar baik datang dari dunia sepak bola Indonesia, terutama mereka yang masih muda-mudi.

Pasalnya, terdapat 25 pesepakbola Indonesia usia 16 tahun yang diterbangkan ke Inggris untuk berlatih!

Si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa pun masuk ke dalam 25 nama pemain muda Indonesia itu. Mereka bakal diboyong ke Britania Raya pada Desember hingga Mei 2019 mendatang.

Baca Juga : Kecanduan Game, Ousmane Dembele Nggak Ikut Latihan Sama Barcelona

Buat kamu yang nggak tau, ke-25 pemain muda ini bakal langsung dilatih oleh pelatih-pelatih dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan juga PSSI.

Nggak hanya itu, mereka juga bakal menjalani program beasiswa, lho! Menang banyak, deh, pokoknya para pemuda bertalenta ini!

Beasiswa itu, sebagaimana yang diberitakan Kompas.com, bakal memfasilitasi serangkaian uji coba dan trial dengan akademi profesional, pendidikan formal pemain, akomodasi, konsumsi, hingga transportasi.

Walau demikian, program beasiswa ini nggak bakal memengaruhi status pemain di klub sehingga dipastikan bakal memberikan manfaat optimal bagi pengembangan mereka.

Bagus dan Bagas pun menuturkan kebahagiaannya untuk bisa berlatih di negara yang memiliki salah satu liga sepak bola termaju di dunia, yakni Premier League.

"Ini kesempatan langka. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan sebaik-baiknya," ujar Bagus.

"Kami bisa belajar banyak di sana karena Inggris pembinaannya sangat bagus. Banyak pemain top dunia yang bermain di sana. Ini kesempatan kami untuk berkembang dan menimba ilmu di negara yang sepak bolanya sangat kuat," kata Bagas.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest