Follow Us

Video "Negara Sejuta Makna" Juarai LINE Today Content Competition

Dewi Rachmanita - Senin, 19 November 2018 | 17:30
Video
Hai/Dewi Rachmanita

Hai-Online.com - LINE Creativate 2018 baru aja digelar pada 16-18 November lalu di Senayan City, Jakarta.

Acara yang terdiri dari talkshow dan kompetisi industri kreatif ini sukses gaet banyak anak muda Indonesia buat unjuk gigi karya. Salah satunya ialah noonaKu Signature yang berhasil juarai LINE Today Content Video Competition.

LINE Today

Judul videonya sendiri ialah "Negara Sejuta Makna". Video ini emang meng-highlights soal mental masyarakat Indonesia yang khas dan terus berusaha diingatkan ke banyak orang.

"Jadi sebenarnya yang kita percaya itu warisan turun temurun dari nenek moyang Indonesia yang paling bener-bener harus dipertahankan adalah kerja kerasnya, tenggang rasanya, terus tolong menolongnya, berbagi. Mental-mental itu sih revolusi mental yang ingin selalu kita pengen kita tekankan kepada anak muda Indonesia untuk membuat Indonesia terus eksis ke depannya," kata Florentia Jeanne selaku Co-Founder NoonaKu Siganture.

Dia nambahin kalau Sumber Daya Alam (SDA) itu bonus sob. Yang terpenting adalah gimana Sumber Daya Manusia (SDM). Sepakat?

Sesuai deskripsi video di channel LINE Today, mahakarya warisan perdaban nenek moyang Indonesia yang sebenarnya adalah seni mengelola mental. Keberagaman suku dan bangsa Indonesia diikat manis oleh smeboyang bangsa, yakni Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua karena Ini Indonesia!

LINE Today

Fyi, proses bikin video ini sendiri cuma makan wkatu 1 minggu dengan tim yang terbatas alias nggak banyak orang. Dengan berbagai keterbatasan itu, ternyata NoonaKu Siganature bisa tuh buktiin menghasilkan karya kreatif yang keren!

Ditemui seusai pengumuman pemenang, Florentia bilang nggak nyangka soal torehan prestasi video garapan ia dan timnya itu.

"Jujur kita pasti ngelakuinnya yang terbaik dan jiwa kompetitif emang pengen banget juara, tapi bener-bener puji Tuhan banget," kata Florentia dan timnya yang nggak nyangka bisa menang kompetisi ini.

Nggak cuma para juri yang terdiri dari berbagai pihak aja yang setuju video dari NoonaKu emang keren. Masyarakat pun antusias bro di kolom komentar memuji video "Negara Sejuta Makna". Nggak jarang ada yang terharu. Fix sih mesti nonton langsung di LINE Today.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest