Follow Us

Legenda Musik Hardcore Punk, Minor Threat Akhirnya Reuni.... Dalam Sebuah Foto

Alvin Bahar, Ricky Nugraha - Senin, 19 November 2018 | 12:57
Minor Threat
Glen E. Friedman - Brian Baker

Minor Threat

HAI-online.com - Band hardcore punk legendaris, Minor Threat akhirnya reuni.

Namun, mereka hanya reuni untuk mengulang sebuah sesi foto ikonik yang merek gunakan untuk cover EP 'Salad Days' di tahun 1985.

Salad Days adalah EP terakhir yang dirilis 2 tahun setelah Minor Threat memutuskan untuk bubar. Mini album ini dirilis oleh Dischord Records.

Foto reuni tersebut disebar oleh sang mantan bassist, Brian Baker, lewat Instagram.

Terlihat keempat personel Minor Threat termasuk dirinya, drummer Jeff Nelson, gitaris Lyle Preslar, dan sang vokalis Ian MacKaye.

Foto tersebut diambil di teras Dischord Records di Arlington Selatan, Virginia, Amerika Serikat.

Baca Juga : Ian MacKaye: Bapak Punk Rock yang Menemukan Gaya Hidup Straight Edge

Para penggemar pun langsung berspekulasi tentang maksud di balik foto ini, dengan banyak dari mereka berharap bahwa Minor Threat akan kembali ngeband.

Namun Baker menyangkal hal tersebut. Dalam sebuah pernyataan yang ia berikan kepada Washington's Top News, ia menuliskan: "Nggak ada maksud apa-apa di balik ini. Jeff (Nelson) selalu bersikeras agar kami mengabadikan sebuah foto untuk anak cucu saat kami sedang berada di Dischord. Ini adalah foto pertama yang kami ambil sejak aku punya akun Instagram."

Pernyataan Baker tersebut dikuatkan oleh caption foto yang diposting di halaman Facebook Dischord yang berbunyi: "Minor Threat selalu mencoba untuk kumpul tiap beberapa tahun. Foto ini diambil kemarin di markas Dischord."

Minor Threat memiliki 2 EP dan 1 album 'Out of Step' sebelum akhirnya memutuskan untuk bubar di pertengahan tahun 1980-an.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest