Follow Us

Review Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald: Obat Rindu Buat Potterhead

Hai Online - Senin, 19 November 2018 | 14:00
Fantastic Beast 2
Fantastic Beast 2

Fantastic Beast 2

HAI-ONLINE.COM- Rasa-rasanya agak susah untuk nggak tertarik sama kreasi baru dari dunia sihir J. K. Rowling.

Kali ini, setelah beberapa tahun lalu berhasil menghadirkan kembali potongan cerita yang berbeda sebagai spin off Harry Potter, Rowling kembali lagi dengan kisah tentang Newt Scamander yang lagi-lagi berhadapan dengan sosok Grindelwald, penyihir hitam terkuat saat itu.

Kali ini, fokus cerita nggak mengarah pada binatang-binatang ajaib Newt, tapi tentang bagaimana Grindelwald mengumpulkan para pengikutnya pasca kejadian di New York yang melibatkan seorang Obscurus.

Diceritakan Newt Scamander (Eddie Redmayne) berada di London, karena ulahnya di New York, ia nggak bisa berpergian ke luar negeri lagi.

Semuanya berubah, ketika Albus Dumbledore (Jude Law), muncul minta bantuan Newt untuk pergi ke Paris mengejar Grindelwald (Johnny Depp) yang katanya sedang ada di sana, membangun kekuatannya sekaligus mengejar Credence (Ezra Miller) sosok Obscurus di film pertama, yang ternyata selamat.

Newt pun terpaksa harus kembali menumpas kejahatan bareng sama temen-temen lamanya, Jacob Kowalski (Dan Folger) dan Tina Goldstein (Katherine Waterstone).

Fantastic Beast 2
Fantastic Beast 2

Fantastic Beast 2

Biasanya film sekuel nggak selalu sebagus yang pertama, tapi untungnya, Fantastic Beasts 2 ini mampu setidaknya menyamai pencapaian film sebelumnya.

Jika film pertamanya bertindak sebagai pembuka jalan menuju Fantastic Beasts Universe, film ini lebih memperjelas soal konflik yang terjadi dan sosok para tokoh utama.

FB 2 benar-benar mengeksplor dunia sihir dengan lebih dalam. Banyak mantra baru yang muncul, sihir yang belum pernah kita lihat, dan banyak aspek lainnya yang bikin kita jadi makin kangen sama dunia sihir.

Pokoknya, perasaan nostalgia terhadap dunia sihir kalian pasti bakal muncul selama nonton film ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest