Follow Us

John Frusciante, Jordan Rudess, Hingga Soimah Bakal Muncul di Album Terbaru Dewa Budjana

Alvin Bahar, Fadli Adzani - Sabtu, 17 November 2018 | 09:52
Dewa Budjana
facebook.com/LeonardoMoonJunePavkovic

Dewa Budjana

HAI-ONLINE.COM - Udah bukan rahasia lagi kalo Dewa Budjana merupakan salah satu gitaris terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Bahkan, banyak musisi papan atas yang mengagumi karya-karyanya. Salah satunya mantan gitaris Red Hot Chilli Peppers, John Frusciante.

Dewa dan John dikenal memang teman baik. Beberapa tahun lalu, John bahkan menyumbangkan salah satu gitar miliknya kepada Dewa agar bisa dipamerkan di Museum Gitarku milik Dewa di Bali.

Baca Juga : 5 Fakta Tentang Film Dokumenter Coldplay 'A Head Full of Dreams'

Kini, sebagaimana yang HAI sadur dari laman Facebook milik Leonardo MoonJune Pavkovic, Dewa tengah bekerjasama dengan John untuk album solonya, Mahandini.

Mahandini dikabarkan bakal rilis pada bulan Januari tahun depan. Nggak hanya John, musisi-musisi papan atas juga banyak yang ikut rekaman di dalam album itu.

Di posisi bass, misalnya. Gitaris Gigi tersebut dibantu bassist muda berbakat, Mohini Dey. Kemudian ada pemain keyboard Dream Theater, Jordan Rudess, dan Marco Minnemann, yang dikenal sebagai drummer musisi papan atas dunia.

Uniknya, Dewa Budjana juga mengajak Soimah Pancawati, sosok pesinden yang dalam beberapa tahun terakhir kita kenal lebih sering tampil sebagai publik figur di televisi.

Kompas.com mewawancarai Dewa terkait album terbarunya tersebut. Ia pun menjelaskan bagian-bagian John di dalam Mahandini.

"Dalam album itu ada tujuh lagu. Lima karya saya, dua karya John Frusciante dari Red Hot Chilli Peppers," ucap Budjana dalam konferensi pers di Lemmon Studio, Jalan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2018).

"Di Mahandini ada tiga lagu yang pakai syair. Dua lagu dari John, satu lagu dari saya yang dinyanyiin sama Soimah," imbuhnya.

Ternyata, Dewa memang rajin ketemu sama John. Menurut penuturannya, setiap tahun keduanya selalu bertemu dan akhirnya John terlibat dalam album Mahandini.

Kayaknya bakal keren banget, nih, album terbaru dari Dewa Budjana. Jadi nggak sabar untuk denger!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest