Follow Us

Ralph Breaks the Internet: Kisah Persahabatan di Dunia Internet yang Penuh Kejutan

Dio Firdaus - Jumat, 16 November 2018 | 21:10
Ralph Breaks the Internet
Disney

Ralph Breaks the Internet

Hai-online.com- Petualangan Ralph (John C. CReilly) dan sahabat mungilnya Venellope Van Scweetz (Sarah Silverman) kembali hadir dengan tantangan serta tempat yang baru.Keputusan Ralph dan Venellope meninggalkan zona nyaman mereka di arcade milik Litwak itu ternyata sebuah upaya mereka untuk menyelamatkan game milik Venellope, Sugar Rush. Misi penyelamatan ini lah yang membawa Ralph dan Venellope ke dunia yang tak terduga, sangat luas dan serba cepat, yaitu internet. Di sana mereka bergantung dengan para pengguna internet, The Netizens untuk membantu mereka.Karena luasnya dunia internet dan banyak sekali hal yang baru, persahabatan antara Ralph dan Venellope pun diuji. Mulai dari memiliki pandangan yang berbeda sampai harus berpisah untuk mengejar impian masing-masing. Namun semua kisah lucu, sedih dan menyenangkan itu dikemas di dalam dunia internet yang penuh kejutan.Penggambaran internet yang tepat dan mudah dimengerti

Ralph Breaks the Internet
Disney

Ralph Breaks the Internet

Rasanya senang bisa melihat kembali film animasi yang fokus ke nilai persahabatan. Seperti biasa, pada Ralph Breaks the Internet ini Disney terlihat begitu serius meneliti seisi internet sampai akhirnya bisa menggambarkannya dalam bentuk animasi yang lucu. Mulai dari cara kerja media sosial, bagaimana traffic internet berjalan sampai ke detail seperti ad blocker pun diperlihatkan.Ralph Breaks the Internet ini benar-benar bisa menunjukan bagaimana cara kerja internet, apa saja yang ada di internet dan sisi tergelap di internet yang di kemas sedemikian rupa agar bisa dimengerti semua orang bahkan anak-anak sekalipun.

Baca Juga : Review Film Bohemian Rhapsody: Melihat Sisi Paling Lemah Freddie MercuryBukan hanya untuk anak-anak

Ralph Breaks the Internet
Disney

Ralph Breaks the Internet

Memang sih, film terlihat ingin memfokuskan film sekuel Wreck-it Ralph ini untuk anak-anak. Tapi, sepertinya Disney juga nggak lupa dengan para fansnya yang sudah dewasa. Maka dari itu, saat di dunia Internet, terdapat beberapa hal yang related dengan kejadian saat ini serta lelucon-lelucon yang sebenernya anak-anak nggak ngerti.Setiap tokoh atau karakter yang muncul di film ini pun punya peran penting masing-masing. Mulai dari Yess ( Taraji P. Henso) sang kepala program alogaritma, Shank (Gal Gadot), sampai ke para putri Disney mulai dari Moana sampai Mulan pun turut dihadirkan dengan peran yang penting dalam film ini.

Ralph Breaks the Internet
Disney

Ralph Breaks the Internet

Kesimpulannya, Disney sekali lagi berhasil membuat sebuah film animasi anak-anak yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia. Selain itu, kehangatan dari tema persahabatan ini pun bisa terasa meskipun sudah diselimuti dengan segala komedi, drama dan keseruan.Jadi penasaran kan kayak apa serunya Ralph Breaks the Internet? Catat nih tanggalnya, tanggal 23 November nanti, Ralph akan ngancurin internet di bioskop-bioskop kesayangan kamu.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest