Follow Us

Main di Thai League, Yanto Basna Beri Timnas Indonesia Tips Hadapi Thailand

Bayu Galih Permana - Jumat, 16 November 2018 | 19:40
Yanto Basna
Instagram / yanto_basna

Yanto Basna

HAI-Online.com - Timnas Indonesia akan menghadapi perlawanan tuan rumah Thailand dalam lanjutan Matchday ke-3 grup B Piala AFF 2018 yang akan digelar pada Sabtu malam (16/11).

Melihat para rekan senegaranya akan berjuang menghadapi Thailand, pemain Indonesia yang saat ini tengah berkarir di Thai League, Rudolof Yanto Basna meramalkan pertandingan antara keduanya akan berjalan dengan sangat seru.

Apalagi, timnas Thailand akan bermain dengan motivasi tinggi karena skuad asuhan Milovan Rajevac bermain di kandang sendiri, dan mendapatkan suntikan tenaga ekstra dari dukungan para suporter.

""Thailand pasti bermain dengan motivasi tinggi saat menghadapi Indonesia dan mereka juga bermain di kandang sendiri. Jadi, pertandingan besok pasti sangat alot," terang pesepakbola yang saat ini membela Sukhotai FC.

Baca Juga : Mau Lawan Indonesia, Satu Bek Thailand Mundur dari Piala AFF 2018

Menurut Yanto Basna, anak asuh dari Bima Sakti itu harus bisa mengantisipasi pergerakan dari Nurul Sriyanken, yang terkenal dengan kecepatan dan kecerdasannya di posisinya sebagai sayap kanan.

Selain itu, pemain yang sebelumnya membela Khon Khain FC ini mewanti-wanti agar para pemain belakang timnas Indonesia nggak terpecah belah kosentrasinya, karena seperti yang kita tahu, skuad Gajah Putih memiliki beberapa penyerang berbahaya.

"Apalagi kita tahu posisi striker Thailand sangat berbahaya. Di laga melawan Timor Leste, ada enam gol yang dibuat oleh striker mereka. Makanya, saya sarankan agar pemain belakang kita tak boleh terpecah belah konsentrasinya," ujarnya lebih lanjut.

Meskipun begitu, Yanto Basna sendiri yakin bahwa Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan meraih kemenangan apabila menujukkan kekompakan dan kerja keras selama pertandingan berlangsung.

"Saya yakin, kalau teman-teman semua bekerja keras dan kompak secara bersama, pasti bisa mengatasi Thailand. Namun, yang terpenting semua harus dalam kondisi siap. Tak boleh lengah," tambahnya.

Baca Juga : Ranking Jersi 10 Peserta Piala AFF 2018 versi Fox Sports, Indonesia?

Untuk masalah penyerangan, pemain yang berposisi sebagai bek ini meminta timnas Indonesia melakukan penyerangan dari sisi sayap kanan dan kiri dengan didukung pergerakan dari tengah.

"Kita punya pemain sayap yang lincah dan cepat. Kalau hal itu kita manfaatkan dengan baik, saya pikir dapat menekan lawan. Hanya, kita tak boleh menyia-nyiakan sekecil apa pun kesempatan untuk menjadi gol," ujar pesepakbola berusia 23 tahun tersebut.

Ya kita doain aja sob supaya para punggawa timnas Indonesia bisa memberikan penampilan terbaiknya dan menjadi juara di Piala AFF 2018. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest