Waspada, Ini Dia 7 Tanda Seseorang Kecanduan Sex!

  • Senin, 9 April 2018 22:00 WIB

Robert Pattinson malu nonton adegan sex nya sendiri

HAI-ONLINE.COM – Seks memang termasuk dalam kebutuhan dasar manusia. Meski begitu, keinginan untuk melakukannya perlu dikendalikan, kita perlu mengalihkan hasrat ke aktivitas lain. 

Namun, ada sebagian orang yang terlanjur terjerumus dan jadi ketagihan. Mereka itu perlu dibantu agar nggak semakin jauh kecanduannya. Nah, sebelumnya, kita perlu tahu dulu gejala-gejalanya. 

Nggak mudah mengenali kecanduan seks. Malah, kebanyakan memiliki perilaku yang tampak normal. Diperlukan pemeriksaan mendalam oleh ahlinya, yaitu psikiater atau psikolog untuk memastikannya.

UDAH TAU BELUM? Bikin Kangen! Generasi 90-an Ada yang Inget Acara TV Ini?

Walau demikian, tentu ada perbedaan antara dorongan seks yang besar dengan kecanduan seks. Lisa Bahar, terapis keluarga dan pernikahan, mengatakan kecanduan seks dicirikan dengan "ketidakstabilan atau rasa kemarahan dan ketergesaan", dibandingan dengan kesadaran akan kebutuhan pasangan.

Menurut Bahar, ada 7 tanda seseorang yang mengalami kecanduan seks.

Berganti pasangan

Ada orang yang memang dengan cepat mendapat pasangan baru setelah berakhirnya hubungan yang lama. Tetapi, jika sudah menjadi kebiasaan, seseorang akan memiliki kebutuhan besar mendapat pasangan seksual.

Sering berbohong

Hampir semua pecandu, apa pun bentuknya, sering terjebak dalam jaring kebohongan yang ia ciptakan sendiri untuk menutupi aksinya. Untuk pecandu seks, ia mungkin akan berbohong tentang orang yang ia temui. Selain itu, risiko perilaku mereka juga akan meningkat, misalnya membayar pekerja seks.

Reporter : HAI Internship
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×