Siapa Bilang Aman? ‘Cupang’ Ternyata Juga Berisiko Tinggi dan Bisa Berakibat Kematian!

  • Minggu, 19 Maret 2017 19:00 WIB

Ilustrasi

Segala hal negatif yang dilarang, semua pasti ada maksudnya. Lo pikir kenapa harus ada batasan dalam setiap tindakan? Ya karena semua perbuatan pasti ada konsekuensinya. Nggak terkecuali tindakan pacaran kelewat batas yang sebenernya sangat dilarang, kayak ngelakuin ‘cupang’ atau yang biasa disebut love bite.

Mungkin lo nyangka cupang itu nggak berbahaya. Padahal, ‘cupang’ ternyata juga berisiko tinggi dan bahkan bisa berakibat kematian! Dikira becanda? New Zealand Medical Journal aja ngerilis temuan dokter di New Zealand yang punya pasien seorang cewek yang jadi lumpuh sementara gara-gara kena ‘cupang’ cowoknya.

Bahaya 'cupang'
Bahaya 'cupang'

Cewek ini ngedatengin bagian gawat darurat Middlemore Hospital di Auckland dengan kondisi lumpuh di bagian lengan kirinya. Awalnya dokter ngira kalo cewek ini ngalamin stroke ringan, tapi masih belom diketahui sebabnya. Barulah ketika dokter nemuin memar vertikal di bagian tengkuk akibat ‘cupang’ di dekat urat nadi besarnya, dokter kemudian baru tersadar apa penyebabnya.

“Karena itu adalah gigitan cinta, tentu ada banyak penyedotan. Akibat trauma fisik yang ditimbulkannya, terjadi sdikit memar di bagian dalam pembuluh darah tersebut. Ada pembekuan darah di urat nadi di bawah tempat ‘cupang’ dilakukan,” kata Teddy Wu, sang dokter seperti dikutip AFP.

Bisa Sampe Meninggal!

Nah, ini cupang yang bener
Nah lho, ngaku?

Nggak cuma bisa bikin lumpuh sementara, kejadian yang lebih tragis karena ‘cupang’ bahkan pernah terjadi di Mexico City. Seperti dikutip dari Independet.co.uk, seorang remaja bernama Julio Macias Gonzalez (17) dilaporkan meninggal dunia setelah ngehabisin waktu berdua bersama ceweknya yang berumur 24 tahun.

Julio ketika itu ngalamin kejang-kejang saat makan malam dengan keluarganya, setelah abis ‘mojok’ dengan ceweknya. Keluarganya yang panik pun segera manggil pertolongan darurat, tapi nyawa Julio nggak terselamatkan.

Dokter sendiri menduga kalo Julio meninggal karena ‘cupangan’ atau love bite di leher yang dilakuin ceweknya. Serangan ‘cupang’ ini mengakibatkan gumpalan darah, sehingga alirah darah menuju otak jadi nggak lancara dan mengakibatkan stroke.

Tuh, sekarang percaya kan?

Reporter : Dimas Yulian
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

MOST READ
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×