Sex

Sederhana Tapi 9 Kebiasaan Kecil Ini Nolong Cowok Jadi Ganteng Kuadrat

Sederhana Tapi 9 Kebiasaan Kecil Ini Nolong Cowok Jadi Ganteng Kuadrat

Ganteng doang mah udah biasa, ganteng kuadrat itu baru juara hehehe. Nah, buat ningkatin level kegantengan kita, caranya gampang. Nggak perlu pakai operasi plastik segala, nggak perlu pakai susuk (masih jaman nggak sih), nggak perlu pakai cara-cara yang susah dijangkau atau di luat batas kewajaran.

Tip and trik sedehana ini cuma kebiasaan kecil namun kalo dilakukan secara rutin, pastinya bisa banget nolong cowok jadi ganteng kuadrat alias berlapis kegantengannya!

Nah, daripada susah-susah menunggu prolog artikel ini kelar, kuy cek aja cara sederhananya! Moga makin ganteng ya, boss!

Mandi dan gosok gigi 2x sehari

Simpel banget, bukan? Kebiasaan mandi dan gosok gigi dua kali sehari ini jadi penentu awal seberapa bersihkah kamu dalam menjalani hidup ini.

mandi dan sikat gigi.
mandi dan sikat gigi.

Coba deh, sehari atau dua hari saja kamu nggak mandi! Badanmu jadi bau kan? Atau apa yang kamu rasain kalo sehari dua hari kamu nggak gosok gigi?  Haduhhh! Mulutmu bau kaos kaki, gigi menguning, bau badan menyengat. Jangankan mau berdekatan dengan kamu, ngeliat dari kejauhan aja orang  bakalan males.

Maka dari itu rawatlah tubuh dan gigi kamu, insyaallah kebersihan pangkal kesehatan, tubuh sehat, ganteng mah lewat!

Tebar senyuman

Tahukah kamu bahwasannya senyum itu selain berpahala ternyata juga bisa bikin kegantengan cowok meningkat drastis? Kalo kamu belum tahu maka mulai sekarang jangan lagi kebanyakan merajuk ataupun pasang muka sangar ala-ala. Senyum aja, dunia bakal berubah lho sama senyuman kamu!

senyumin aja
senyumin dan ajak yang lain tersenyum juga

Lagian, menurut penelitian, tersenyum itu dapat membuat aura yang ada di dalam tubuh jadi lebih bersinar dan senyum juga bikin mood jadi lebih baik dan kamu merasa lebih bahagia.

Hitung-hitungannya, saat kamu tersenyum itu kamu  cuma pake 17 otot wajah sementara kalo kamu cemberut maka kamu justru menggunakan 32 otot wajah yang artinya wajahmu justru lebih lelah saat cemberut daripada saat tersenyum.

Maka dari itu mulai sekarang bila ketemu orang, usahakan untuk pasang ekspresi wajah paling manis ya, bro. Ganteng, senyum, beuh! Menang banyak!

pakai pelembap
pakai pelembap

Perawatan dong!

Kamu ganteng tapi nggak pernah ngelakuin perawatan wajah? Waduh, ada baiknya mulai sekarang lakukan perawatan terhadap wajah kamu.  Biar apa yang udah Tuhan beri itu kamu jaga biar tahan lama dan nggak cepet tua.

Apalagi kalo mengingat aktifitas kamu yang banyak di luar ruangan, maka pastinya debu dan kotoran lainnya akan sangat mudah menempel di kulit dan menyumbat pori-pori wajah. So, wajah bisa jadi kusam dan jerawatan. Makanya, biar kelihatan cakep lagi, kamu jangan malas ngerawat dan ngebersihin komuk.

Ngakak dan berlatihlah!

Ada namanya terapi tertawa. Nah cara ini ternyata bisa ngobatin stres akibat pekerjaan dan atau pikiran yang berat yang kadang bikin muka jadi tegang. Maka dari itu stres tersebut haruslah dihilangkan dengan cara yang paling murah yaitu terapi tertawa.

Untuk bisa ngakak sempurna, caranya kamu bisa dengan nonton acara pertunjukan lawak, nonton film komedi atau baca-baca cerita lucu. Dengan kamu banyak melakukan tertawa maka stres dan beban jadi  berkurang. Mudah-mudahan, muka yang tadinya tegang otomatis jadi rileks kembali.

Jangan sampai lupa ketawa ya!

Dengerin musik aja!

Loh apa hubungan antara dengerin musik sama ningkatin kegantengan di wajah? Bukankah itu kedengaran nggak nyambung? Sabar dulu, bro!

Mungkin kalo dilihat dari sudut pandang biasa, maka dengerin musik memang nggak nyambung sama nambah kegantengan wajah. Namun bila kita melihat para penyanyi atau anak band yang tetap bisa tampil enerjik pada saat ngehibur fansnya walaupun usia mereka sudah di atas 50 tahun tapi wajah mereka tetap terlihat muda, kan?

Maka nggak salah kalo kita bisangambil kesimpulan bahwa dengerin musik ternyata bisa bikin wajah jadi ganteng.

Olahraga bukan karena gaya-gayaan tapi demi kesehatan

Ganteng tapi tubuh sakit-sakitan, nggak ada gunanya juga. Karena itu, guys! kesehatan kudu beneran dijaga.

So, rajinlah berolahraga dan banyak mengkonsumsi makanan kaya serat seperti sayur dan buah-buahan segar biar hidup jadi lebih sehat walafiat. Jangan lupa juga untuk minum air putih 2 liter per hari biar metabolisme tubuh tercukupi dan nggak dehidrasi.

Olahraga lari
Olahraga lari

Oh ya,ini penting juga, orang ganteng itu tidurnya cukup. Nggak kekurangan atau pun nggak kelebihan. Cukup itu 6-8 jam perhari!

Be Have

Mau ganteng? Ya, be have dong! Kalo melambai dan lebay bakalan luntur kegantengannya. Percaya deh!

Oke nggak melambai dan lebay, tapi apa gunanya juga kalo wajah ganteng tapi kelakuan (maaf) kaya orang yang nggak pernah makan bangku sekolah. Kelakuan kurang dijaga dan mulut juga nyampah.

jaim seperlunya
jaim seperlunya

So, biar ganteng lo ngedatangin respect bagi banyak orang, gantenglah wajah, sikap dan bicaranya!

Jaga penampilan nggak setengah-setengah

Jangan abaikan juga penampilanmu secara keseluruhan. Nggak perlu baju dan celana yang selalu baru dan mahal, yang penting bersih, rapi dan punya taste of style.

Bukan cuma pakaian, gaya rambut juga diperhatikan. Nggak harus ke barbersgp tiap akhir pekan kok, cukup sampoan biar rambut terawat bersih dan nggak ketombean.

jaga penampilan kamu
jaga penampilan kamu

Rapihin juga kuku kaki dan kuku tangan, jenggot, kumis atau brewokan. Semakin rajin menata diri, semakin ki clong penampilan kita!

Jaga Wudhunya!

Buat kamu cowok yang beragama muslim maka amalkan suatu amalan yang baik yaitu lelaki yang menjaga wudhunya. Kalo batal kamu berwudhu lagi walau bukan di jam ibadah.

Bismillah dijaga wudhunya
Bismillah dijaga wudhunya

Katanya, orang yang ngejaga wudhunya kelak di hari kiamat nanti dahi, kedua tangan dan kakinya akan bercahaya. Ganteng dan bercahaya, wih sempurna!

Ali Sobri

Jurnalis yang suka lari meski kadang nggak dapet medali. Penulis yang nggak bosen nyapa, meski kadang nggak balik disapa. Manusia yang menolak nyinyir namun nggak bisa nolak nyanyi dan ditraktir.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×