Kamu Bisa Mendeteksi Penyakit dari Kondisi Bibir, Ini 5 Panduannya

  • Senin, 13 November 2017 16:30 WIB

membakar bibir

HAI-ONLINE.COM – Ternyata nggak cuma cewek doang, lho, yang memerlukan kepekaan dari kita para cowok. Selain cewek, kita juga perlu merasa peka terhadap kondisi tubuh. Kita perlu memahami kode-kode yang diberikan tubuh ketika kondisi tubuh dan kesehatan kita mulai terganggu.

Sayangnya, sering dari kita yang mengabaikan kode-kode tersebut karena menganggapnya sepele atau biasa. Padahal, dengan peka terhadap kode-kode tersebut, kita bisa tau nih masalah kesehatan apa yang kita alami dan bagaimana cara mengatasinya sendiri. Pokoknya dokter nomor sekian, deh!

Nah, salah satu bagian tubuh yang sering memberikan kode soal gangguan kesehatan yang lagi kita alami adalah bibir. Nggak cuma sering ngode minta dicium, eh, tapi bibir juga suka mengirimkan kode agar kita tau apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita dan masalah kesehatan apa yang lagi kita alami.

Untuk mengetahui kode-kode tersebut, mending kalian langsung cek aja nih beberapa kode kesehatan yang ditunjukkan oleh bibir dikutip dari Prevention.com:

Bibir Pecah-Pecah

Kalian pasti cuma menganggap bibir pecah-pecah adalah efek dari kurangnya minum atau karena panas dalam. Dan berpikir hal itu biasa terjadi, makanya kalian abaikan. Padahal nggak sesimpel itu. Bibir pecah-pecah menunjukkan hal lain yang lebih dari sekedar kurang minum atau panas dalam.

Menurut Diane Madfes, MD, dermatolog bersertifikat dan anggota American Academy of Dermatology, kondisi bibir seperti ini menunjukkan kalo tubuh kita lagi membutuhkan nutrisi penting. Pola makan yang sehat aja kadang masih belum bisa menjamin kalo tubuh mendapatkan nutrisi penting yang cukup. Apalagi cuma minum.

Nutrisi penting yang dibutuhkan berupa zat besi, seng, vitamin B3, atau Vitamin B6. Selain pecah-pecah, kode lain yang ditunjukkan oleh bibir yaitu kering dan adanya luka retakan di sudut-sudut mulut.

Biar si bibir nggak capek ngasih kode terus-terusan, solusi sederhananya yaitu dengan mengkonsumsi daging merah. Daging merah dipercaya menjadi sumber terkaya dari zat besi dan seng. Selain daging merah, kamu juga bisa mengkonsumsi telur, salmon dan sayuran hijau karena banyak mengandung zat besi, senf dan vitamin B.

Air Liur Di Sudut Bibir

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×