Sex

Ini Dia 7 Pertanyaan yang Membingungkan tentang Cewek! (Chapter #8)

Lihat Feeds Instagram Cewek HAI ini Bikin Kita Jiper
Foto by : Abdu

Kita semua pasti setuju kalau makhluk yang bernama cewek adalah makhluk yang menggemaskan. Walaupun kadang mereka “absurd”, tapi tetap aja kita demen sama cewek ya, kan? Bakal banyak banget pertanyaan tentang cewek yang bikin kita penasaran karena keunikannya. Apalagi segala sesuati yang berhubungan soal sex. Karena bisa dibilang cewek adalah makhluk yang naïf, alias mau tapi malu. Coba kulik bagian cewek yang bisa kita sentuh.

Kenapa sih cewek kalau lagi PMS suka nyebelin? Sensitif, nggak jelas, ngambekan, sebentar-sebentar marah…

Karena hormon-hormon seksualitas cewek biasanya berubah keseimbangannya. Hal ini menyebabkan efek langsung pada sikon tubuhnya secara keseluruhan, dan berhubungan juga dengan emosinya. Makanya sebagaian besar cewek di masa-masa menjelang menstruasi jadi lebhi sensitive.

Pengen tahu, sebenernya letak selaput dara cewek itu di sebelah mana sih? Terus, kalau robek pasti mengeluarkan darah ya?

Letak selaput dara sekitar satu sampai dua sentimeter dari mulut vagina. Umumnya, bagian tengahnya berlubang sebesar kelingking. Lubang ini diperlukan untuk keluarnya darah haid. Selaput dara jenis ini (dengan satu lubang) dikelompokkan tipe anular.

Kalau mengenai berdarah atau nggak, semua tergantung dari elastisitas dan ukuran penis yang pernah masuk ke dalam vagina. Memang sih umumnya selaput dara kalau pertama kali seorang cewek melakukan ML akan pecah dan berdarah. Tapi kalau selaput daranya elastisitasnya tinggi, bisa juga nggak berdarah. Berdarahnya baru nanti setelah beberapa kali melakukan ML.

Kenapa sih ada cewek yang nggak ngerespon saat diraba-raba? Padahal kita, cowok, udah hornu banget!

Waktu yang tepat, tempat yang tepat, saat yang tepat… itu kuncinya!

Cowok tuh ibarat matahari, dari terbit sampai terbenam, ada potensi untuk bisa horny dan melakukan aktivitas seksual. Sementara cewek nggak gitu. Selain ada masa bulanan (menstruasi), keadaan psikis sangat berpengaruh pada cewek untuk horny dan melakukan aktivitas seksual.

Gimana cara mengetahui cewek lagi horny atau nggak?

Sulit sih kalau mau dilihat secara kasat mata. Tapi kalau yang bersangkutan pati bisa merasakannya. Misalnya merasakan puting payudaranya mengeras, payudara membesar, di sekitar alat kelamin (seperti bibir besar dan bibir kecil vagina) membesar. Dan, yang paling khas, akan keluar cairan Bartolini pada vagina cewek.

Benar nggak sih kalau payudara cewek itu bisa kendor karena sering diremas?

Halah! Payudara itu kan kelenjar, bukan otot sepenuhnya. Prinsipnya semacam spons, berisi seperti lemak.

Kenapa bisa kendor? Bukan hanya karena ditarik-tarik atau diremas-remas. Suatu hal yang alami, semakin bertambah usia, maka otot-otot itu akan kendor. Selain itu, perawatan menjadi factor penting.

Ada cewek yang cepat perkembangannya, namun karena faktor gizi justru bisa kendor. Terus, pemakaian bra juga berpengaruh. Begitu pula dengan penyakit kronis seperti TBC, bisa juga tuh mengakibatkan payudara kendor.

Kenapa cewek nggak boleh hamil dan melahirkan di bawah umur 20 tahun?

Karena organ reproduksinya belum siap. Cewek dianjurkan untuk hamil di atas 20 tahun, karena di umur segitu semua organ reproduksinya udah berkembang maksimal. Banyak hal yang dikhawatirkan. Diantaranya, keguguran, cacat pada anak, dan yang paling banyak adalah kematian pada saat persalinan. Resiko yang paling banyak adalah kematian pada saat persalinan. Resiko nyawa sang ibu dan kualitas anak yang dikandung cukup besar.

Kenapa cewek nggak boleh melakukan aborsi? Bahayanya apa sih?

Pertama, kita nggak boleh lepas dari prinsip religious, menghilangkan nyawa orang lain. Kalau kita mau melakukan pengguguran, agama mana pun nggak aka nada yang memperbolehkan.

Lainnya, kalau dari segi kesehatan, aborsi itu kan artinya menggugurkan paksa atau biasa disebut kuret. Kuret itu kan proses yang tajam, mengeruk sampai ke jaringan yang paling sensitive dengan cara memasukkan benda tajam ke dalam rahim. Kalau sampai tembus, infeksi dasn nyawa taruhannya.

Kalaupun setelah dikuret aman-aman aja, setelah itu terjadi maka jika hamil lagi, risiko untuk janin normal pertumbuhannya akan berkurang. Kenapa? Karena dinding rahim yang telah rusak, ketahanannya akan beda dari yang masih alami. Semakin sering melakukan kuret, resiko kanker pun akan makin besar. Kasihan, kan, ceweknya.

 

Meryam Zahida

Berkarir di HAI adalah sebuah alter-ego. Morning person yang lincah, pecinta "me time" yang berbahaya. Pernah bercita-cita jadi vokalis band rock

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×