Ini Dia 3 Fakta Menarik dari Ciuman, Pasti Kamu Nggak Kepikiran deh!

  • Senin, 6 Februari 2017 14:00 WIB

Ciuman

Yang kita tahu selama ini seputar ciuman paling cuma pengalaman sensual yang didapatkan saat melakukannya dan ciuman merupakah sebuah bentuk ungkapan kasih sayang serta cinta dengan pasangan. Ya intinya yang kamu tahu soal ciuman pasti cuma yang enak-enaknya aja kan? Hehe.

Padahal di balik itu semua ada fakta lain yang menarik seputar ciuman, bahkan satu di antaranya berhasil menorehkan prestasi di Guiness World Record. Penasaran fakta-fakta apa aja sih yang ada dibalik ciuman? Nih, HAI kasih 3 fakta mengenai ciuman yang harus kamu tahu:

1.    Ciuman Menyelamatkan Hidup

Yup, efek ciuman rupanya begitu luar biasa. Selain perasaan sensual yang kita dapat, sebuah studi juga mengungkapkan, dengan melakukan ciuman di pagi hari setiap harinya, kamu bisa bertahan hidup lima tahun lebih lama, lho! Coba deh nanti pas kamu nikah. Hehe

2.    Durasi Ciuman Terlama: 58 Jam!

Duh, jangankan berjam-jam kadang sebentar aja napas kita udah susah ketika melakukan ciuman, iya nggak sih? Tapi ternyata kedua pasangan dari Thailand yaitu Ekkachai dan Laksana Tiranarat mampu melakukan ciuman selama 58 jam 35 menit dan 58 detik! Luar biasaaa!! Mereka pun akhirnya membuat rekor di Guiness World Record. Gila ya, ciuman aja bisa sampai buat rekor dunia. Berniat mengalahkan mereka?

3.    Karier Di Bidang Ciuman

Kata siapa kalo ciuman nggak bisa dipelajari? Bahkan ada karier yang kerjaannya menjajaki ilmu seni berciuman. Profesinya bernama osculogist, kamu akan belajar dan meneliti ragam studi tentang ciuman kalo memilih profesi ini. Keren!

Itu dia 3 fakta menarik dibalik ciuman yang perlu kamu tahu. Ya, lumayanlah buat nambah ilmu pengetahuan, hehehe. (Nurul)
 

Sumber: Kompas

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×