Ini 5 Cara Mengobati Cewek Matre

  • Jumat, 10 November 2017 13:15 WIB

Ini Dia Ciri Ciri Cewek Matre

HAI-ONLINE.COM – Buat sebagian besar dari kita, cewek matre seakan jadi momok tersendiri. Wajar, buat kita yang masih sekolah dan belum punya penghasilan sendiri ini, punya cewek matre agak memberatkan kita dari sisi pengeluaran. Iyalah, buat jajan sendiri aja susah, eh, diminta buat bayarin maunya si doi. Duh!

“Sebenernya cewek matre itu wajar. Tapi kalau permintaanya udah berlebihan ini yang jadi bahaya. Apalagi kalau dia udah nggak bisa membedakan mana yang realita dan mana yang mimpi. Ini bisa jadi penyakit. Cewek matre biasanya bisa disebabkan dari pergaulannya. Misalnya si cewek ini kelas B, tapi bergaul dengan lingkungan yang kelasnya A. Sehingga muncul keinginan yang lebih besar dari kemampuannya, akibat dari ikut-ikutan temen ini," kata psikolog remaja, Intan Erlita.

Pertanyaannya, apa yang harus kita lakukan kalau ternyata si doi ada bibit-bibit buat jadi cewek matre? Well, jangan sedih, ini dia 5 cara mengobati cewek matre.

Ajak Dia Untuk Ramah Lingkungan

Kalau kita selama ini sering banget jemput sang pacar pakai mobil pribadi atau motor yang keren, coba, deh, sesekali ajak sang pacar gowes ke tempat kalian dating. Cewek suka kok sama cowok yang unik dan punya kepedulian khusus sama lingkungan. Atau sesekali ajak dia buat naik kendaraan umum seperti Trans Jakarta atau KRL. Ini justru lebih seru lagi, soalnya ada proses dan perjuagannya tuh buat nunggu kendaraan umum. Selain itu kita bisa melihat karakter sebenernya selain ada bibit-bibit matre.

Hindari Jalan-Jalan Ke Mall

Mall emang udah jadi pilihan kebanyakan pasangan buat menghabiskan quality time bersama. Nggak ada cewek yang nolak buat diajak ke mall, karena pada dasarnya cewek tuh suka window shopping dan cuci mata. Nah, ini yang bahaya, bisa-bisa si pacar minta dibeliin ini-itu. Tempat pacaran bukan cuma mall doang, kok. Coba deh sekali-kali ajak pacar kamu buat jalan-jalan ke museum, taman, terus makannya di warteg yang kualiatas makananya nggak kalah sehat dan bersih kayak di mall. Atau malah di jajanan pinggir jalan.

Be Nature

Coba deh sekali-kali kita ajak si pacar buat piknik dan kemping murah ke gunung. Kencan di atas gunung nggak kalah seru dan romantisnya. Ajak juga dia untuk mempersiapkan segala perlengkapan dan bekal buat selama perjalanan. Kasih tahu juga ke sang pacar, kalau di atas gunung tuh nggak ada apa-apa yang bisa dibeli. Semua harus usaha sendiri dan siapin sendiri. Jadi kita nggak perlu belanja-belanja lagi. Unik, kan?

Lebih Tegas

Kalau usaha-usaha di atas belum” kena” juga, mungkin cara ini agak lebih serius lagi yang harus kita lakukan. Ubah dia supaya dia nggak melulu untuk minta dibeliin barang-barang yang udah nggak realistis. Caranya adalah dengan tegas membatasi ngasih barang-barang yang dia minta. Kalau perlu kasih tahu juga ke dia kalau kita dan sang pacar sama-sama masih minta uang ke orang tua, sehingga kita nggak sanggup buat membelikan apa yang dia minta. Semoga dia bisa tahu diri juga.

Putusin Aja

Cara yang satu ini mungkin pahit, tapi percayalah ini buat kebaikan kita dan dia. Karena kalau si pacar makin kelewat batas matrenya ini bisa bahaya. Apalagi dia udah nggak bisa membedakan mana realita dan mana yang mimpi. Biasanya, kalau cewek ini totally matre, dia akan berusaha buat mendapatkan apa yang diinginkannya ke cowok yang bisa ngasih dia barang-barang keinginannya. Kalau udah sampai di sini, lebih baik kita iklasin aja buat putus sama dia. Good luck!

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×