Unik! Ini Cara Google dan Facebook Mengatur ketika Ada Cinta Lokasi di Kantor

  • Rabu, 14 Februari 2018 16:00 WIB

Ada aturan unik soal pacaran di Google dan Facebook | Kompas.com

HAI-Online.com - Cinta lokasi atau cinlok emang susah banget dihindari. Nggak cuma di kepanitiaan sekolah, di tempat kerja pun cinta lokasi dengan teman sekantor sering banget terjadi. Bahkan, menurut survei dari Career Builder di tahun 2017, sebanyak 41 persen pekerja ngaku pernah kencan rekan kerjanya.

Facebook dan Google, dua perusahaan besar teknologi di dunia, bikin aturan unik seputar kencan untuk mencegah masalah di antara rekan kerja, terutama mencegah tuduhan pelecehan seksual.

UDAH TAU BELUM? 5 Kegiatan Anti-Mainstream yang Bisa Dilakuin bareng Pacar saat Valentine

Dilansir dari Kompas.com, raksasa teknologi tersebut bikin peraturan baru yang mengizinkan pekerjanya mengajak kencan dengan teman sekantor cuma sekali aja.

Kalo udah PDKT dan ditolak, mereka nggak boleh berusaha untuk mengejar cintanya. Statement ambigu dari orang yang diajak kencan seperti, 'Gue sibuk', atau 'Bakal gue pikirin ...', juga bisa dianggap sebagai bentuk penolakan cinta. Duh, berat guys!

Karyawan Facebook nggak harus melaporkan kencan tersebut kepada pihak HRD. Bahkan, jika yang berkencan tersebut adalah junior dengan seniornya. Tapi kalau ada penolakan dan menimbulkan konflik, maka ada aturan wajib lapor.

Belum diketahui apakah aturan tersebut juga berlaku di seluruh kantor kedua raksasa teknologi ini di negara lain atau nggak. Hehehe, tapi kocak juga. Mau pacaran udah kayak lapor bertamu yang Wajib Lapor RT 1x24 jam. 

Hehehe...., ada-ada aja, yha...

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Aturan Unik Facebook dan Google Tentang Pacaran Sekantor

Sumber : kompas.com

Reporter : Agung Mustika
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×